Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Muara Jaya Argapura Majalengka

Diposting pada
curug muara jaya
Curug Muara Jaya Argapura Majalengka

Jawa Barat memang terkenal memiliki banya sekali objek wisata air terjun, yang mana warga Jabar menyebutnya dengan “Curug”. Nah, kali ini admin akan membahas Curug yang cukup populer di Majalengka, yaitu bernama Curug Muara Jaya Argapura. Curug ini juga punya nama lain, yaitu Curug Apuy. Curug ini berada di kawasan Gunung Ciremai, yang mana masih berada pada aliran Sungai Muara Jaya.

Curug Muara Jaya ini mengalir dengan bertingkat, karena tebing yang dialiri air terjun nampak berundak dan tidak merata. Air terjun ini mengalir dari ketinggian sekitar 73 meter, cukup tinggi juga ya. Air terjun mengalir menjadi dua tingkat, tingkat pertama ketinggiannya sekitar 60 meter, sedangkat tingkat kedua ketinggiannya sekitar 13 meter. Air terjun ini mengalir cukup deras, dan terlihat begitu indah dan menyegarkan mata.

Curug Muara Jaya Argapura kondisinya alami banget sob. Panorama alamnya bagus, banyak pepohonan hijau dengan dedaunan yang rimbun, tebing-tebing tinggi, semuanya menjadi view yang cakep dan memanjakan mata. Belum lagi suhu udaranya sangat sejuk, bikin fresh perasaan dan tentunya bikin betah pengunjung untuk berlama-lama di sana.

Di kawasan sekitar Curug Muara Jaya ini tanahnya subur, banyak kebun sayuran dan kebun palawija. Bahkan pohon Kesemek pun dijumpai di sana. Ketika musim panen raya, masyarakat sekitar biasanya mengadakan upacara adat di sana.

Lokasi Curug Muara Jaya Argapura Majalengka

Jarak lokasi wisata dari Kota Majalengka hanya sekitar 23 Km, cukup dekat kan. Untuk menuju ke lokasi kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi. Disarankan menggunakan kendaraan roda dua, karena jalan di kawasan desa jalannya sempit. Adapun lokasinya terletak di Desa Sangiang, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Harga Tiket Masuk Curug Muara Jaya Argapura Majalengka

Informasi seputar harga tiket masuk Curug Muara Jaya ini yaitu Rp 10.000/orang. Harga tiket tersebut bisa berubah sewaktu-waktu loh, tergantung kebijakan dari pengelola.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan wisata air terjun yang mempesona di Majalengka. Buat kamu yang hobi berpetualang dan traveling, maka Curug Muara Jaya ini bisa menjadi destinasi yang seru dan menarik.

Baca Juga: Pasir Ole Ole Bantarujeg Majalengka

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.