Lokasi dan Rute Bukit Mendelem Pemalang

Diposting pada
bukit mendelem
Bukit Mendelem Pemalang

Pemalang merupakan daerah di Jawa Tengah yang punya banyak keindahan alam. Maka tak heran bila belakangan ini Pemalang seperti terus memunculkan tempat wisata tebaru yang kekinian banget. Dengan memoles sedikit alam perbukitan yang dimiliki, maka sudah menjadi objek wisata yang bagus dan menarik perhatian wisatawan.

Salah satu objek wisata baru di Pemalang yang kini sedang menjadi buruan adalah Bukit Mendelem. Panorama keindahannya tak diragukan lagi ini sob. Berada di kawasan Gunung Slamet menjadikannya tempat wisata yang punya panorama alam yang menawan, serta dengan suasana yang nyaman khas pegunungan. Sedangkan Gunung Slamet sendiri ketinggiannya mencapai 1450 Mdpl. Maka tak ane bila panorama yang disuguhkannya benar-benar istimewa. Selain itu, suasananya juga sangat nyaman, dengan suhu udara yang sejuk serta banyaknya pepohonan yang hijau nan rindang, semakin menambah keasrian dan tentunya bikin betah berlama-lama di sana.

Ya, wisata dengan konsep alam perbukitan modern ini sedang gencar banget di berbagai daerah, sehingga menjadi trend wisata kekinian. Dikarenakan memiliki banyak spot foto yang indah dan keren. Ini tentu menjadi surga bagi para penggiat foto selfie. Tidak hanya bisa menikmati suguhan alam yang sangat indah dan mempesona, tetapi juga bisa berburu foto selfie yang kece.

Bukit Mendelem ini bukan satu-satunya tepat wisata baru di kawasan Gunung Slamet loh, sebelum-sebelumnya sudah ada temat wisata yang hits di sana, seperti Bukit Tangkeban dan juga Bukit Kukusan. Nah, sekarang ini giliran Bukit Mendelem yang menjadi buruan bagi para penggiat wisata. Terutama wisatawan yang hobi huntung spot foto baru yang cakep dan kekinian.

Bukit Mendelem Pemalang ini sebelumnya hanyalah kawasan perbukitan biasa. Dari segi keindahan memang indah, namun belum banyak fasilitas yan tersedia. Kini bukit ini menjadi temat yang asyik untuk berlibur dan berswaselfie, pasalnya tersedia berbagai spot selfie menarik, seperti gardu pandang dan spot mainstream lainnya.

Bukit Mendelem ini merupakan bukit batu granit yang sayik banget sebagai destinai wisata bari para pecinta alam. Banyak tebing-tebing yang tinggi yang bisa dipakai untuk climbing. Selain itu juga pas banget digunakan untuk bermain paralayang. Dari puncak Bukit Mendelem ini kamu dapat memandangi indahnya Kota Pemalang sob. Yang pasti bikin kamu ketagihan untuk berlibur di sana.

Lokasi Bukit Mendelem Pemalang

Sesuai dengan namanya, Bukit Mendelem ini berlokasi di Desa Mendelem, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Lokasi tersebut agak jauh sih dari Pusat Kota Pemalang. Kamu harus melakukan perjalanan sejauh 47 Km dari Pemalang. Sedangkan bila kamu datang dari Purwokerto, maka jarak tempuhnya sekitar 60 Km. Berikut ini lokasi yang beradasar pada Peta Google.

Rute Bukit Mendelem Pemalang

Bagaimana rute Bukit Mendelem ini? dimulai dari Pemalang menuju ke arah selatan melewati Jalan Pengiringan. Sesampainya di Pertigaan Semingkir, silahkan ambil arah ke kanan dan mengikuti jalan tersebut hingga sampai kawasan Belik. Setelah itu nanti ada persimpangan jalan, silahkan ambil arah ke kanan melewati kawasan Perkampungan penduduk hingga sampai lokasi Bukit Mendelem.

Panorama alam Bukit Mendelem ini cantik banget sob. Disisi lain kamu juga bisa berswafoto di spot yang telah disediakan. Hasil fotonya sudah pasti cakep banget bila cuaca bagus. Alama perbukitan yang indah menjadi latar belakang untuk berfoto, keren banget.

Bagaimana sobat? Bukit Mendelem keren banget kan? silahkan diagendakan untuk berpetualang ke sana sob bila memang kamu tertarik untuk mengunjungi Bukit Mendelem.

Baca Juga: Blengkunang Batusari Pemalang

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.