Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Bukit Cinta Pamekasan Madura

Diposting pada
bukit cinta pamekasan
Bukit Cinta Pamekasan

Pulau Madura tak hanya dikenal sebagai destinasi wisata religi dan wisata kuliner saja, pulau yang berada di sebelah timur laut Provinsi Jawa Timur ini juga memiliki obyek wisata baru yang sedang tren yakni Bukit Cinta Pamekasan. Bukit cinta ini merupakan salah satu bentuk dari pengembangan wahana edu wisata Selamat Pagi Madura yang diperuntukkan sebagai destinasi wisata pilihan warga Madura.

Wahana edu wisata Selamat Pagi Madura yang dibangun di atas lahan seluas 2 hektar ini mulai dibuka untuk umum sejak 8 Juli 2016. Wahana bukit cinta ini merupakan suatu bukit yang memiliki tangga berbentuk cinta/hati. Perpaduan antara tangga bentuk cinta dengan rerumputan hijau memberikan background unik bagi pengunjung yang ingin berfoto di sekitar bukit. Dari atas puncak bukit cinta, pengunjung bisa terjun dari ketinggian menggunakan flying fox yang sudah disediakan oleh pengelola.

Lokasi Bukit Cinta Pamekasan

Kawasan Bukit Cinta Pamekasan terletak di Jalan Lawangan Daya, Kelurahan Sentol, Kecamatan Pademawu, Pamekasan Regency. Dari Monumen Nasional Arek Lancor yang berada di pusat Kota Pamekasan, bukit cinta ini berjarak sekitar 3,5km. Pengunjung dari luar Madura bisa menemukan lokasi bukit cinta ini dengan mudah yakni melalui jalur Suramadu dengan jarak tempuh berkisar antara 105km.

Rute Menuju Bukit Cinta Pamekasan

Untuk mencapai lokasi Bukit Cinta Pamekasan, pengunjung dari luar Madura bisa menggunakan rute jembatan Suramadu. Setelah tiba di Madura, kemudian ambil jalan Kalianget. Ikuti alur Jalan Kalianget hingga melalui Jalan Talang Siring di kawasan pesisir pantai. Ketika memasuki kawasan Pamekasan, ambil belokan ke kanan di Jalan Purba. Ikuti Jalan Purba hingga menemui belokan ke kanan ke Jalan Bonogoro hingga menemukan Jalan Lawang Daya dan lokasi bukit cinta berada di sebelah kiri jalan.

Harga Tiket Masuk ke Bukit Cinta Pamekasan

Setiap pengunjung yang masuk ke lokasi edu wisata Selamat Pagi Madura akan dikenai tarif masuk sebesar Rp. 20.000. Selain wahana flying fox, pengunjung Bukit Cinta Pamekasan juga bisa mencoba wahana lainnya seperti Kids Water, area memanah, kolam ikan, playground, taman bunga dan masih banyak lagi. Di musim liburan, obyek wisata ini cukup ramai dikunjungi wisatawan bahkan hingga 5 ribu orang per hari sehingga Anda harus bergantian untuk naik ke puncak bukit cinta.

Baca Juga: Inilah Tempat Wisata di Madurang Paling Hits

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.