Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Muncak Tirtayasa Pesawaran Lampung

Diposting pada
muncak tirtayasa
Muncak Tirtayasa Pesawaran Lampung

Lampung menyimpan segudang destinasi wisata alam yang cakep dan menakjubkan. Contohnya saja kawasan Villa Gardenia Lampung yang telah kami ulas sebelumnya. Dan kali ini kembali admin akan menghadirkan informasi menarik seputar tempat wisata di Lampung yang sedang hits dan menjadi buruan bagi wisatawan. Muncak Tirtayasa atau yang terkenald dengan Muncak Teropong Laut ini menjadi viral di sosial media karena pesona keindahannya.

Panorama alam yang disajikan Muncak Tirtayasa begitu mempesona. Sekilas terlihat seperti Alam Kalibiru di Jogja dengan spot gardu pandangnya, serta keindahan Waduk Sermo yang menjadi latar belakangnya. Sedangkan Muncak Tirtayasa ini juga menyediakan aneka spot foto berupa gardu pandang, dan panorama Teluk Lampung yang menjadi backgroundnya.

Muncak Tirtayasa ini kondisi alamya benar-benar alami. Berada di kawasan berdataran tinggi membuatnya berhawa seuk, serta dari ketinggian kamu dapat memandangi indahnya Teluk Lampung lengkap dengan kawasan pemukiman penduduk di Lampung yang nampak sangat bagus.

Dengan adanya gardu pandang di Muncak Tirtayasa ini semakin membuat pengunjung betah berada di sana. Pasalnya, aktifitas paling favorit yang dilakukan adalah berswafoto ataupun berswaselfie. Foto yang dihasilkan di atas gardu pandang tersebut benar-benar keren dan menawan. Bagaimana tidak, indahnya Teluk Lampung menjadi landscape yang cantik dan istimewa.

Moment yang pas untuk menikmati keindahan alam di Muncak Tirtayasa ini adalah saat pagi hari maupun sore hari. Karena pada pagi hari, Sunrise yang menjadi view yang sangat mempesona, sedangkan saat sore, Sunset menjadi view yang eksotis banget sob.

Lokasi Muncak Tirtayasa Pesawaran Lampung

Muncak Tirtayasa ini lokasinya tak begitu jauh dari Pantai Tirtayasa. Tepatnya terletak di Desa Muncak, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung 35236. Peta Google bisa menjadi acuanmu sob.

Rute Menuju Muncak Tirtayasa Pesawaran Lampung

Rute yang bisa kamu tempuh dimulai dari Kota Bandar Lampung, selanjutnya ikuti saja jalur arah ke Panta Tirtayasa. Sesampainya di Jalan RE Mardinata, maka lurus terus melewati kawasan Pantai Duta Wisata. Sebelum sampai PPI Lempasing, silahkan ambil arah ke kanan. Nanti ada papan petunjuk arah Muncak Teropong Laut, ikuti saja jalur tersebut, dari sana perjalanan yang ditempuh tinggal 1,5 Km saja. Kamu bisa mengakses Peta Google sebagai pendukung perjalananmu.

Harga Tiket Masuk Muncak Tirtayasa Pesawaran Lampung

Buat kamu yang ingin berlibur di wisata Muncak Tirtayasa ini, maka kamu harus mempersiapkan biaya tiketnya sob. Harga tiket masuk Muncak Tirtayasa hanya Rp 5.000/orang.

Harga tiketnya murah banget kan? indahnya panorama alam yang tersaji di wisata ini tak sebanding dengan keindahan alam di wisata ini sob. Untuk mengisi waktu liburan, pas banget untuk mengunjunginya.

Baca Juga: Bukit Sakura Kemiling Bandar Lampung

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.