Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Punthuk Mongkrong Magelang

Diposting pada
punthuk mongkrong
Punthuk Mongkrong Magelang

Selain Candi Borobudur, ternyata Magelang memiliki obyek wisata yang potensial seperti salah satunya yakni Punthuk Mongkrong Magelang. Punthuk Mongkrong merupakan salah satu obyek wisata alam di Magelang berupa bukit dengan ketinggian sekitar 624 Mdpl. Punthuk Mongkrong disukai oleh wisatawan karena menyuguhkan pemandangan indah dengan background pegunungan dan lanskap Magelang yang menakjubkan.

Punthuk Mongkrong bisa menjadi lokasi yang tepat kalau Anda mencari foto sunrise maupun sunset eksotis. Pemandangan sunset maupun sunrise di tempat ini tampak begitu spektakuler berkat latar belakang kemegahan Candi Borobudur, Gunung Merbabu, Punthuk Sukmojoyo, Gunung Merapi dan Pegunungan Menoreh. Untuk menikmati keindahan pemandangan sunset dan sunrise ini, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja hingga ke puncak.

Lokasi Punthuk Mongkrong Magelang

Punthuk Mongkrong Magelang terletak di lereng Menoreh tepatnya di Desa Giritengah, Borobudur, Magelang. Lokasi Punthuk Mongkrong tak jauh dari Candi Borobudur karena hanya berjarak sekitar 5 kilometer sebelah barat daya Taman Wisata Candi Borobudur. Karena obyek wisata ini masih baru, bisa dikatakan kalau fasilitas akses jalannya masih minimal. Tak mengherankan jika akses menuju Punthuk Mongkrong hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua saja. Pastikan kondisi kendaraan roda dua Anda cukup prima ketika diajak mengunjungi Punthuk Mongkrong.

Rute Menuju Punthuk Mongkrong Magelang

Untuk mencapai ke Punthuk Mongkrong, Anda bisa mengambil rute dari Candi Borobudur. Ikuti jalan beraspal di samping bangunan Manohara Resort Borobudur hingga menuju arah Majaksingi atau Hotel Amanjiwo Resort. Ketika memasuki perempatan sebelum SDN Tuksongo I, lalu ke jalan ke arah kanan menuju perempatan Gunden. Lalu Anda bisa mengambil arah Balai Desa Giritengah. Sesampainya di Desa Giritengah, Anda akan diarahkan ke jalanan beraspal yang menanjak dan sempit hingga menuju pintu masuk Punthuk Mongkrong.

Harga Tiket Masuk Punthuk Mongkrong Magelang

Untuk bisa menikmati keindahan di puncak Punthuk Mongkrong Magelang, Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 3.000/orang dan tarif parkir sebesar Rp.2.000. Murah bukan? Hanya dengan membayar tarif yang murah, Anda sudah bisa menikmati pemandangan spektakuler Magelang dan sekitarnya. Anda juga bisa membeli oleh-oleh khas Desa Giritengah sepulang dari Punthuk Mongkrong.

Baca Juga: Bukit Grenden Pakis Magelang

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.