Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Punthuk Setumbu Magelang

Diposting pada
punthuk setumbu
Punthuk Setumbu Magelang

Banyak sekali lokasi wisata yang bisa dikunjungi terutama sekitar Jawa Tengah, contohnya seperti Boyolali, Yogyakarta, Semarang, Magelang, dan masih banyak lagi. Biasanya bila mendengar kota Magelang selalu identik dengan Candi Borobodur nya. Padahal masih banyak loh pariwisata yang tak kalah menarik selain candi yang sudah diakui UNESCO ini. Bagi kamu yang sedang ingin bersantai menikmati panorama indah dari ketinggian maka Punthuk Setumbu Magelang paling rekomen buat kamu.

Rasakan sensasi di ketinggian dengan disuguhkan pemandangan Candi Borobudur, bentang hutan hijau dan indahnya Gunung Merbabu Cuma di Punthuk Setumbu magelang. Wisata ini selalu menjadi pilihan wisatawan untuk melepas rasa penat dan stres pikiran. Punthuk setumbu ini terletak tak jauh dari Candi Borobodur, yaitu di sebelah baratnya. Awalnya lokasi ini hanyalah ladang di perbukitan. Lalu ada salah satu fotografer Indonesia yang menemukan lokasi tersebut sebagai spot foto terbaik, dari sanalah Punthuk Setumbu pun dijadikan lahan wisata.

Punthuk Setumbu Magelang pun semakin populer ketika tempat ini dijadikan lokasi syuting film populer AADC 2, saat scene Rangga mengajak Cinta untuk menikmati sunrise. Selain itu tempat ini pun memang menyediakan berbagai fasilitas yang menunjang untuk menikmati keindahan alam dan menjadi spot paling pas untuk fotoria dan selfie, seperti ayunan diatas jurang, gardu pandang, dll.

bagi kamu yang merasa tertarik untuk bisa berkunjung ke Punthuk Setumbu Magelang, datanglah saat pagi buta untuk bisa menyaksikan keindahan sunrise juga Gunung Merbabu dan Candi Borobudur yang masih diselimuti kabut yang lembut, ditambah dengan hawa udara yang masih sejuk, tubuh tertepa embun subuh menyegarkan. Untuk bisa mencapai lokasi tujuan kamu harus tracking selama 15-30 menit, saat sampai akan ada kutsi dimana kamu bisa beristirahat usai lelah selama perjalanan.

Lokasi dan Rute Punthuk Setumbu

Alamatnya berada di Desa Karangrejo, Kecamatan Borobodur, Magelang. Berjarak 44 km dari kota Yogyakarta. Jalurnya dari pertigaan arah borobudur belok kiri, seperti jalur menuju Candi Borobudur. Dari sana carilah Hotel Manohara lalu lurus terus ke perbukitan mengoreh. Nanti kamu akan menemukan plang “Borobudur Nirvana Sunrise” ikuti petunjuknya maka kamu akan sampai ke lokasi.

Harga Tiket Masuk Punthuk Setumbu

Mengenai harga cukup terjangkau, yaitu Rp 15 ribu/orang saja, sedangkan wisatawan asing Rp 25 ribu/orang.

Baca Juga: Punthuk Mangir Magelang

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.