Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Telaga Warna Dieng Wonosobo

Diposting pada
telaga warna dieng
Telaga Warna Dieng Wonosobo

Bagi kamu yang masih bingung untuk menentukan destinasi liburan alam di sekitaran Jawa, maka sangat rekomen banget bila mencoba berkunjung ke salah satu telaga populer di Jawa Tengah, Telaga Warna yanng berada di Dieng Wonosobo. Telaga ini cukup populer dibandingkan telaga lain sekitarnya, karena selain lebih luas, yaitu hampir mencapai 3 kali luas lapangan sepakbola juga memiliki panorama yang sangat indah.

Seperti namanya “Telaga Warna” mempunyai warna telaganya yang bisa berubah warna, dari kuning, hijau, bahkan pelangi. Hal ini karena airnya mengandung kaya akan sulfur sehingga bisa berubah warna ketika terpancar cahaya matahari. Dengan menikmati telaga nan luas dengan berhiaskan bukit-bukit membuat suasana semakin indah dan asri. Anda pun bisa mendaki salah satu bukitnya untuk bisa menikmati perpaduan warna harmoni Telaga Warna Dieng Wonosobo dari kejauhan.

Buat kamu yang tertarik untuk ke wisata ini, paling pas bila datang saat pagi hingga siang hari karena warna telaga sedang indah-indahnya oleh pantulan mentari. Selain telaga kamu pun bisa berkunjung juga ke berbagai Gua yang tidak jauh dari telaga, seperti Gua Semar Pertapaan Mandalasari Begawan Sampurna Jati, Gua Eyang Kumalasari, Gua Jaran Resi Kendaliseto. Gua Semarnya ini sangat terkenal karena memiliki sumber mata air yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan membuat kulit awet muda dan cantik.

Rute menuju Telaga Warna Dieng Wonosobo

Ada dua rute bila ingin sampai ke lokasi. Intinya bisa dari pusat kota Wonosobo dengan via transportasi umum seperti Terminal Kota Wonosobo. Darisana memakan waktu 45 menit hingga 1 jam dengan menempuh jarak 30 km. Bila ingin menggunakan kendaraan pribadi maka pastikan kendaraanmu dalam kondisi baik karena kondisi rutenya yang menanjak dan berliku, juga kiri kanannya ada jurang yang cukup dalam.

Lokasi Telaga Warna Dieng

Bagi anda yang tertarik untuk berkunjug ke lokasi wisata tersebut, Telaga Warna Dieng Wonosobo ini berada di kawasan dataran tinggi Dieng Wonosobo, Jawa Tengah.

Harga Tiket Masuk Telaga Warna Dieng

Untuk 1 tiketnya membayar Rp.7000 saja, belum termasuk parkir mobil Rp 5000 dan parkir motor Rp 2000.

Baca Juga: Bukit Seroja Wonosobo

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.