Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Negeri Dongeng Kawedusan Ponggok Blitar

Diposting pada
wisata negeri dongeng blitar
Wisata Negeri Dongeng Blitar

Kota Blitar yang populer dengan wisata Makam Bung Karno, tetap berusaha memunculkan objek wisata baru yang kece dan kekinian. Belum lama ini Blitar telah menyuguhkan wisata Bukit Bonsai dengan konsep alam yang indah dilengkapi dengan aneka spot foto keren. Kini kembali menawarkan wisata baru yang tak kalah keren, bahkan meskipun masih sangat baru, tetapi pengunjung yang mendatangi wisata iini cukup banyak.

Inilah Wisata Negeri Dongeng Blitar, jadi bukan lagi hanya di dongeng tetapi sudah ada nyata di Blitar. Nah, apa saja yang ada di Negeri Dongeng Blitar ini? Di wisata ini terdapat kumpulan landmark keajaiban dunia yang keren-keren. Ini menjadi spot foto selfie yang kece banget sob. Bila di Jogja ada wisata The World Landmarks Merapi Park, begitu juga di Purwokerto ada Small World Purwokerto, nah di Blitar ada Wisata Negeri Dongeng loh hehe.

Ada berbagai landmark keajaiban dunia yang bisa kamu jadikan sebagai sebagai spot foto selfie yang keren dan kece, antara lain seperti : Candi Borobudur, Menara Pisa, Piramida Giza Mesir, Kincir Angin Belanda, Colosseum Roma, Menara Eiffel, Patung Liberty, dan lain-lain. Spot-spot tersebut sangat diminati para pengunjung untuk berswaselfie. Foto-foto yang dihasilkan tentu sangat bagus banget, dan pantas untuk diunggah di sosial media agar tetap eksis, hehe.

spot foto di wisata negeri dongeng
wisata negeri dongeng blitar
spot foto kekinian di wisata negeri dongeng blitar

Wisata Negeri Dongeng Blitar ini tidak hanya menyajikan aneka landmark dunia saja, tetapi juga memiliki area kebun Blimbing yang sangat luas yang dilengkapi dengan tempat duduk buat para pengunjung untuk bersantai. Kondisinya teduh, dan terasa asri berada di bawah rindangnya pohon-pohon Belimbing.

Selain itu, di sana juga terdapat permainan menantang yang menjadi spot selfie keren, yaitu Sepeda Terbang dan Karpet Aladin. Dengan panorama alam sebagai background-nya, ini tentu menjadi spot selfie yang sangat cakep. Dari ketinggian, nampak dengan jelas pemandangan Gunung Pegat.

Wisata Negeri Dongeng ini juga sebagai edukasi bagi anak-anak agar mengenal lebih banyak akan macam-macam bangunan yang merupakan keajaiban dunia. Jadi wisata ini cocok banget dikunjungi oleh semua kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa. Sang anak bisa berman sesuka hati di area miniatur keajaiban dunia tersebut, sedangkan orang tua bisa bersantai menikmati keindahan view Gunung Pegat yang sangat mempesona.

Wisata ini belum sempurna seutuhnya, karena masih ada wahana yang sedang dalam proses pembangunan. Dan akan dibangun juga kolam renang agar wisata ini semakin lengkap dan menarik lagi.

Lokasi Wisata Negeri Dongeng Blitar

Meski wisata ini masih dalam masa trial, tetapi warga sekitar dan pengujung sudah sangat antusias menyambutnya. Buat kamu yang belum tahu wisata ini, coba deh dikunjungi. Lokasinya terletak di Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur 66153. Kamu juga bisa mengetahui alamat tersebut dengan melihat pada Peta Google.

Rute Menuju Wisata Negeri Dongeng Blitar

Sedangkan untuk rute perjalanan yang bisa ditempuh yaitu dimulai dari Pusat Kota Blitar langsung menuju ke arah Srengat dengan melewati Jalan Raya jalur Blitar – Kediri. Sesampainya di Perempatan Poluhan, silahkan ambil arah ke kiri menuju Pare melewatu Jalan Raya Kawedusan dengan jarak hanya sekitar 1 Km saja.

Harga Tiket Masuk Wisata Negeri Dongeng Blitar

Berapa harga tiket masuk Wisata Negeri Dongeng ini? buat kamu yang ingin berlibur di sana, maka kamu harga tiket yang harus kamu bayar hanya Rp.7.500, ini berlaku pada hari Senin sampai Jumat saja. Sedangkan pada hari libur (Sabtu & Ahad) harga tiketnya naik menjadi Rp.10.000. Murah sekali bukan. Adapun Jam Operasionalnya dimulai jam 8 pagi sampai jam 9 malam.

Bagaimana sobat apakah kamu tertarik dan berminat untuk bertamasya di wisata Negeri Dongeng Blitar ini? Ajak keluarga maupun teman-temanmu untuk bersenang-senang di sana, agar liburannya menjadi berkesan, hehehe.

Baca Juga: Cowboy and Indian Camp Blitar

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.