Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Sayang Heulang Garut

Diposting pada
pantai sayang heulang
Pantai Sayang Heulang Garut

Jawa Barat juga punya objek wisata pantai yang cakep banget sob, dan pastinya patut untuk dijadikan sebagai destinasi liburan. Yaitu Pantai Sayang Heulang yang berlokasi di Kabupaten Garut. Pantai ini berada di sebelah Pantai Santolo. Jadi, buat kamu yang berada di Garut punya dua opsi Pantai yang bisa dikunjungi.

Pantai Sayang Heulang sangat pas sekali untuk dijadikan sebagai tempat berlibur, terutama bagi kamu yang setiap harinya sibuk dengan aktifitas di Kota Garut. Nah, pada saat liburan, bila kamu butuh tempat berlibur yang asyik, maka Pantai Sayang Heulang ini bisa kamu kunjungi sob.

Kawasan Pantai Sayang Heulang tidak hanya sebagai tempat bersantai yang nyaman dengan berjemur sembari memandangi alam laut yang indah dan mempesona. Terkadang kawasan di sekitar pantai ini juga menjadi medan yang asyik untuk even Motor Cross. Pantai ini merupakan pantai selatan, sehingga mitosnya pernah ketika air pantai sedang surut, ada kuda dengan penumpangnya berjalan di atas air. Meskipun cerita tersebut sudah beredar luas di kalangan warga sekitar, namun tak membuat pantai ini sepi peminat. Justru ketika hari libur tiba, banyak sekali wisatawan yang berbondong-bondong mendatanginya.

Pantai Sayang Heulang ini adalah salah satu pantai yang sangat indah di negeri ini. Lokasinya yang tak jauh dari kawasan kota, menjadikannya selalu ramai dan mudah dikunjungi wisatawan. Perjalanan dari Kota ditempuh hanya sekitar 2 jam perjalanan. Pantai ini termasuk salah satu pantai di Garut yang menjadi tempat favorit bagi warga Garut untuk merileksasikan diri.

panorama pantai sayang heulang
Panorama Pantai Sayang Heulang Garut

Pantai Sayang Heulang ini memiliki panorama yang sangat menawan. Tentu sangat pas bila kamu berburu foto di sana. Gelombang air berkombinasi dengan birunya langit menjadi landscape yang cantik banget untuk background selfie kamu sob. Belum lagi ketika moment Sunset, pemandangan pantai semakin eksotis. Tak sedikit pengunjung yang menunggu moment tersebut untuk menyaksikan keindahannya serta berburu foto terbaik, terutama bagi penggiat Fotografi.

Kondisi ombak di Pantai Sayang Heulang ini cukup stabil, sehingga pengunjung tak perlu khawatir untuk bermain air di tepi pantai. Ya, memang serunya adalah berenang dan berbasah-basahan di pantai. Meskipun airnya asin, namun sensasi menikmati kesegaran terasa begitu luar biasa.

Bibir Pantai Sayang Heluang ini mencapai 50 Meter, jadi cukup luas. Bisa memuat banyak orang untuk bermain pasir yang lembut maupun jalan-jalan sembari berburu engel foto yang bagus untuk berselfie. Pantai ini berpasir putih, terasa lembut ketika kaki berjalan di atasnya. Terkadang ada pelajar dan komunitas tertentu yang mengadakan camping dan outbond di kawasan bibir pantai ini. Angin laut yang berhembus begitu menyegarkan badan, dengan panorama pantai yang mempesona membuat nyaman untuk berlama-lama di sana.

Lokasi Pantai Sayang Heulang Garut

Pantai yang cakep ini terletak di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Rute Menuju Pantai Sayang Heulang Garut

Bila kamu datang dari Bandung, maka bisa melewati Pagelangan, kemudian melewati Rancabuaya. Selanjutnya menuju ke lokasi. Sedangkan jika dari Kota Garut, maka langsung saja melewati Cikajang, kemudian menuju ke Pameungpeuk. Peta Google bisa menjadi opsi untuk trekking menuju ke lokasi.

Harga Tiket Masuk Pantai Sayang Heulang Garut

Adapun harga tiket masuk Pantai Sayang Heulang ini sangat terjangkau. Kamu hanya ditarik biaya sebesar Rp 10.000. Harga berubah sewaktu-waktu loh, tergantung kebijakan pengelola. Selain membayar tiket masuk, kamu juga dikenai biaya parkir kendaran Rp 2.000 untuk sepeda motor, sedangkan untuk mobil seharga Rp 5.000.

Baca Juga: Leuwi Jurig Garut

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.