Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Lesung Pandeglang Banten

Diposting pada
pantai tanjung lesung
Pantai Tanjung Lesung Pandeglang Banten

Indonesia kayak akan keindahan alamnya, dari Sabang sampai Merauke banyak banget tempat wisata alam yang memiliki panorama yang sangat menakjubkan. Wisata pantai adalah salah satunya. Indonesia punya propinsi Banten yang miliki pantai yang sangat luar biasa keindahannya. Nama pantai di Banteng yang selalu menjadi tjuan bagi wisatawan adalah Pantai Tanjung Lesung.

Pantai Tanjung Lesong pesonanya luar biasa, karena keindahannya mampu menghipnotis wisatawan untuk menikmati liburan di sana. Pantai Lesung keindahannya tak kalah dengan pantai di pulau Dewata Bali. Oleh karena itu, pantai ini tidak hanya diminati wisatawan dari Banteng saja, banyak juga pengunjung yang datang dari luar Banten.

Pantai Tanjung Lesung ini ombaknya tak sebesar pantai selatan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir untuk menikmati kesegaran air pantai yang jernih dan alami. Yang penting kamu bisa berenang dan bila berenang jangan terlampau menengah, karena tentu semakin menengah maka tentu semakin dalam.

Mengapa pantai ini dinamai Pantai Lesung? Pantai ini terdapat tanjung yang menjorok ke pantai, dan bentuknya menyerupai bentuk lesung. Lesung berarti alat penumbuk padi. Namanya cukup unik bukan? Pantai Lesung ini bibir pantainya cukup luas dan dipenuhi dengan pasir putih. Sehingga hamparannya nampak putih, lembut, dan sangat menawan.

Luas Pantai Lesung sendiri mencapai 1500 Hektar. Kamu bisa jalan-jalan mengitari kawasan pantai ini sob. Berburu foto keindahan pantai menjadi aktifitas yang sangat digemari, terutama bagi para pengunjung yang hobi fotografi. Buat kamu para penggiat foto selfie, tentu pantai yang cantik ini bisa menjadi background atau latar belakang untuk foto selfie kamu sob.

Warga setempat pasti sangat bangga dan beruntung memiliki tempat di kawasan pantai Lesung, yang sekelas Pantai di Bali dan Lombok. Selain hunting foto, kamu juga bisa mencoba menikmati keseruan dengan bermain Snorkeling. Kondisi air yang jernih tentu sangat mendukung aktifitas Snorkeling. Ditambah lagi dengan banyaknya terumbu karang yang unik serta aneka ikan yang cantik, pasti bikin aktifitas Snorkeling kamu semakin istimewa. Selain Snorkeling, Diving juga menjadi opsi yang bagus. Tak sedikit kok yang melakukan Diving di pantai ini, tentunya harus memiliki keberanian serta harus tetap menjaga keutuhan ekosistem biota bawah laut.

Selain Snorkeling dan Diving yang merupakan permainan favorit yang bisa dilakukan di sana. Ternyata masih banyak permainan lain yang sangat seru, diantaranya seperti naik Kano, Jet Ski, Banana Boat, hingga memancing ikan

panorama pantai tanjung lesung
Panorama Pantai Tanjung Lesung

Di Pantai Tanjung Lesung ini kamu juga dapat menyaksikan panorama Sunrise yang menawan saat pagi, serta Sunset yang eksotis saat sore. Pemandangan ini tentu sangat bagus dan memanjakan mata. Pastinya tak lupa juga untuk mengabadikan moment tersebut dengan berswaselfie.

Usai bersenang-senang di Pantai Tanjung Lesung ini asyiknya langsung menuju ke Restoran yang berada di sekitar pantai. Pastinya untuk mengisi perut dengan hidangan Sea Food yang nikmat.

Lokasi Pantai Tanjung Lesung

Pantai ini lokasinya cukup tersembunyi, namun sudah banyak wisatawan yang datang mengunjunginya. Adapun lokasinya terletak di Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten 42281.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Lesung

Pada hari-hari biasa, harga tiket masuk Pantai Tanjung Lesung ini cukup murah, yaitu hanya Rp 25.000/orang. Pada hari libur harga tiket naik menjadi dua kali lipat menjadi Rp 40.000/orang. Selain harga tersebut, kamu juga akan dikenai biaya parkiran Rp 5.000.

Demikianlah sedikit informasi seputar objek wisata pantai di Banten, khususnya Pantai Tanjung Lesung yang menarik untuk dikunjungi saat liburan.

Baca Juga: Curug Putri Tahura Carita Pandeglang Banten

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.