Lokasi dan Harga Tiket Masuk Ranca Upas Bandung

Diposting pada
ranca upas bandung
Ranca Upas Bandung

Tidak diragukan lagi kalau Bandung punya banyak sekali tempat wisata yang bagus dan selalu menjadi destinasi liburan bagi warga Bandung maupun dari luar Kota Bandung. Berbagai tempat wisata di Bandung selalu menjadi primadona, contohnya saja seperti : The Lodge Maribaya, Dago Dream Park, Alun-Alun Kota Bandung, dan lain sebagainya.

Salah satu objek wisata yang memiliki panorama alam yang sangat memukau adalah Ranca Upas. Ranca Upas atau juga sering disebur Kampung Cai Ranca Upas ini merupakan kawasan untuk Camping maupun Perkemahan. Sering kali menjadi tempat berkemah bagi para pelajar dan juga camping untuk komunitas tertentu. Ranca Upas ini memang menyediakan camping ground, jadi cocok sekali buat kamu yang ingin camping untuk menikmati masa liburanmu sob.

Ranca Upas ini luasnya sekitar 215 Hektar yang berada di kawasan Hutan Lidung, yang mana hutan tersebut sebagai tempat konservasi untuk Flora dan Fauna langka dan dilindungi. Maka, kawasan Ranca Upas ini banyak dikelilingi pepohonan yang rindang, sehingga sangat asri dan menjadi pemandangan yang memanjakan mata. Berada di daerah dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 1700 Mdpl juga menjadi keistimewaan tersendiri, hawanya sejuk dan menyegarkan. Selain itu, di sekitar area Ranca Upas juga terdapat sebuah waduk, ini juga menjadi panorama tersendiri yang menjadi ciri khas. Oleh karena itu, Ranca Upas adalah kawasan yang pas dan asyik untuk menghabiskan waktu liburan.

bumi perkemahan di ranca upas
Bumi Perkemahan
kolam renang air hangat di ranca upas
Kolam Renang Air Hangat
penangkaran rusa di ranca upas
Penangkaran Rusa

Ada berbagai wahana menarik di bumi perkemahan Ranca Upas ini, antara lain : Penangkaran Rusa, Kolam Renang Air Hangat, Fun Games, ATV, dan Adventure Game lainnya. Sebagai tempat refreshing, Ranca Upas menjadi pilihan yang tepat. Di sana kamu bisa menyaksikan langsung suguhan alam yang sangat alami dan mempesona. Sebagai tempat untuk berburu foto juga favorit banget sob.

Lokasi Ranca Upas Bandung

Jarak Ranca Upas dari Pusat Kota Bandung sekitar 50 Km. Tepatnya berlokasi di Jalan Raya Ciwidey Patenggang KM. 11, Alam Endah, Ciwidey Kabupaten Bandung.

Harga Tiket Masuk Ranca Upas Bandung

Sedangkan untuk harga tiket masuk Ranca Upas sangat murah sekali, hanya Rp 10.000/orang. Selain itu juga dikenai biaya parkir kendaraan. Tarif parkir untuk kendaraan roda dua (Motor) Rp 2.000, kendaraan roda empat (Mobil) Rp 5.000, dan kendaraan roda enam (Bus) Rp 20.000.

Jam Operasional Ranca Upas ini 24 jam loh, dan buka setap hari (Senin – Minggu).

Baca Juga: Dago Pakar Bandung

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.