reco kembar
Reco Kembar Pasuruan

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Reco Kembar Cowek Purwodadi Pasuruan

Diposting pada

Pasuruan adalah salah satu daerah di Jawa Timur yang tidak diragukan lagi akan bidang pariwisatanya. Ada berbagai tempat wisata populer di Pasuruan, antara lain seperti Taman Safari Prigen, Danau Ranu Grati, Pemandian Banyu Biru, Coban Baung, dan maih banyak yang lainnya. Nah, di Pasuruan belum lama ini hadir objek wisata baru yang asyik banget sebagai destinasi liburanmu son, nama wisatanya adalah Reco Kembar atau orang-orang menyebutnya Pemandian Alam Reco Kembar.

Reco Kembar merupakan wisata pemandian yang airnya berasal dari sumber air pegunungan yang sangat alami. Berada di kawasan hutan dan persawahan membuatnya memiliki suasana yang tenang dan nyaman. Meski belum dibuka secara resmi untuk umum, namun pengunjung yang datang sangat antusias. Banyak yang penasaran dengan wisata kece ini, sehingga mereka berbondong-bondong mendatangi wisata ini, terutama bagi warga Pasuruan.

Lalu mengapa wisata pemandian ini dinamai Reco? Reco sendiri dalam bahasa Jawa berarti Patung. Sedangkan disebut Reco Kembar dikarenakan terdapat dua batu dengan ketinggian yang sama yaitu sekitar 3 meter. Dua batu tersebut berada di sudut kolam pemandian, sehingga nampak begitu megah dan bagus banget sebagai background foto selfie kamu sob.

Dulunya kawasan pemandian ini merupakan tempat penambangan, dan menyisahkan bekas berupa bebatuan, termasuk juga bebatuan besar yang sejajar tersebut. Konon katanya bebatuan tersebut tidak bisa dihancurkan dengan alat berat, hingga kini tetap menyisakan bebatuan yang kuat di sekitar kolam pemandian. Tentunya semakin menjadikan kawasan wisata nampak begitu unik.

Lokasi Reco Kembar Pasuruan

Reci Kembar berada di kawasan hamparan yang sedikit tempat berteduhnya. Maka pas banget sebagai tempat untuk bermain air dan berbasah-basahan di sana, pasti sensasinya sangat asyik dan menyegarkan. Nah, untuk lokasinya, wisata ini berlokasi di Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk Reco Kembar Pasuruan

Wisata ini belum selesai secara sempurna, karena beberapa fasilitas masih dalam proses pembangunan, antara lain seperti Area Parkir, Toilet, dan fasilitas lainnya. Jadi, untuk sementara ini pengunjung belum dikenai biaya retribusi. Pengunjung yang datang hanya ditarik biaya parkir saja.

Bagaimana sobat? wisata Reco Kembar ini cakep banget kan? buruan dikunjungi sob, mumpung harga tiket masuknya masih gratis, hehehe.

Baca Juga: Air Terjun Kakek Bodo Pasuruan