Rute, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara Cianjur

Diposting pada
taman bunga nusantara cianjur
Taman Bunga Nusantara Cianjur

Bosan dengan tempat liburan yang itu-itu saja? Bagaimana kalau akhir pekan nanti kamu mencoba jalan-jalan ke Taman Bunga Nusantara Cianjur? Taman bunga ini berlokasi tak jauh dari Gunung Gede sehingga memiliki iklim yang sejuk serta pemandangan yang indah sehingga cocok sekali untuk melepas penat atau liburan bersama keluarga. Belum lagi dengan desain taman yang instagramable sehingga membuatnya menjadi spot untuk foto-foto seru dengan background topiari yang unik.

Taman Bunga Nusantara ini berdiri pada tahun 1992 dan diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1995. Ada beberapa jenis taman yang bisa dinikmati oleh pengunjung yakni Taman Perancis, Taman Labirin, Taman Jam, Taman Bali, Taman Palem, Taman Mawar, Taman Air, Taman jepang, Green House, menara pandang dan wahana alam imajinasi. Selain mengunjungi taman-taman tersebut, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas kereta dotto, mobil wira wiri, garden tram, membeli cenderamata di Nany’s Galleria dan makan siang Cafe Marigold.

Lokasi Taman Bunga Nusantara Cianjur

Taman Bunga Nusantara Cianjur sering disebut juga sebagai Taman Bunga Nusantara Bogor meskipun secara administratif berada di Kabupaten Cianjur. Taman bunga ini tepatnya terletak di Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur. Obyek wisata ini bisa ditempuh selama 4 jam perjalanan dari Jakarta. Kalau musim liburan bisa lebih lama lagi karena jalanan yang macet.

Rute Menuju ke Taman Bunga Nusantara Cianjur

Pengunjung bisa mencapai ke lokasi taman bunga dengan menggunakan kendaraan umum bis jurusan Bogor – Cianjur atau bis jurusan Bandung – Jakarta yang melewati rute Puncak. Kemudian turun di pertigaan Hanjawar (Taman Bunga Nusantara). Lanjutkan perjalanan dengan naik angkot jurusan Cipanas – Loji dan turun di pasar GSP. Sesampainya di pasar GSP, ambil angkot jurusan Cipanas – Mariwati dan turun di Taman Bunga Nusantara.

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara Cianjur

Untuk bisa menikmati keindahan Taman Bunga Nusantara Cianjur, pengunjung dikenai tarif tiket masuk sebesar Rp. 40.000. Sedangkan untuk tarif parkir kendaraan roda dua/motor dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000 dan mobil Rp. 15.000.

Baca Juga: Little Venice Cianjur Bogor

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.