Rute, Peta Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Tope Jawa Takalar Sulawesi Selatan

Posted on
pantai tope jawa
Pantai Tope Jawa Takalar Sulawesi Selatan

Jika membahas tentang tempat wisata di Sulawesi Selatan, maka Pantai Losari merupakan objek wisata yang ikonik dan paling populer di sana. Pantai ini tidak hanya menjadi destinasi liburan bagi masyarakat di Sulawesi saja, banyak juga kok wisatawan dari Jawa, bahkan dari Mancanegara. Buat kamu yang berada di Sulawesi Selatan, Makassar dan sekitarnya, pantai yang bagus di sana tidak hanya Pantai Losari saja loh, ada banyak pantai lainnya, salah satunya ialah Pantai Tope Jawa.

Pantai Tope Jawa ini direkomendasikan buat kamu yang ingin menikmati suasana pantai yang baru dengan panorama yang indah. Tidak hanya itu saja, Pantai Tope Jawa juga punya view di bibir pantai yang unik dan khas. Pantai ini masih baru banget, dibuka mulai tanggal 20 Desember 2017. Meski masih sangat baru, namun sudah banyak penggiat wisata yang mengunjunginya. Bahkan kecantikan fotonya yang beredar di sosial media menjadi daya tarik dan minat bagi para netizen.

Pantai Tope Jawa ini memiliki hamparan pasir yang cukup luas dan memanjang, panjangnya mencapai 800 meter. Berlibur di sana sangat nyaman banget sob, kodisi lingkungannya bersih, dan banyak pasir putih yang lembut di bibir pantai, sehingga ketika kamu jalan-jalan atau bermain di pasir tersebut, terasa lembut dan asyik. Belum lagi hembusan angin semilir, begitu terasa menyengat di dada. Sangat nyaman banget pantai ini untuk bersantai dan berjemur. Adapun ombak di Pantai Tope Jawa ini tak begitu besar, jadi pengunjung tak perlu takut untuk bermain air di tepi pantai.

Untuk bisa menikmati indahnya panorama pantai, maka sudah tersedia Gazebo di sana. Ada beberapa Gazebo yang berjajar rapi di pinggir pantai. Kamu bisa beristirahat ataupun duduk-duduk di Gazebo tersebut sembari memandangi keindahan pantai yang luar biasa. Kamu juga bisa melakukan aktifitas yang paling favorit di sana, yaitu hunting foto selflie. Ya, kita tahu bahwa selfie menjadi kegiatan yang tak lepas dari anak muda jaman now, hehe.

Moment yang pas untuk menikmati panorama pantai adalah saat pagi dan sore. Pagi hari nampak Sunrise yang sangat mempesona, begitu juga saat sore kamu dapat menyaksikan panorama Sunset yang begitu eksotis dan memukau. Pada moment-moment tersebut, banyak fotografer yang berburu foto dengan panorama terbaik. Sehingga hasil fotonya pun sangat bagus.

panorama sunset di pantai tope jawa
Panorama Sunset di Pantai Tope Jawa

Yang menjadikan Pantai Tope Jawa ini begitu hits adalah salah satunya berkat adanya 3 buah kolam renang besar di kawasan bibir pantai, tepatnya berada di belakang Gazebo. Sehingga para pengunjung yang berwisata di Pantai Tope ini punya banyak pilihan yang bisa dilakukan, baik itu berenang di pantai maupun berenang di kolam renang yang tersedia di pinggir pantai. Di belakang kolam renang tersebut juga ada Mini Garden yang berisi aneka tanaman, tersusun rapi dan sangat bagus dilihat. Ini tentu menjadi panorama tambahan yang menyegarkan mata.

Usai bermain air di Pantai Tope Jawa ini, kamu masih punya opsi aktifitas lainnya sob. Yaitu mengisi perutmu di Restoran Sea Food yang berada di sekitar pantai. Ini tentu menjadi moment yang sangat spesial. Usai berbasah-basahan, maka menikmati hidangan kuliner yang lezat tentu sangat memuaskan.

Peta Lokasi Pantai Tope Jawa

Pantai Tope Jawa ini berlokasi di Desa Lamgnakia, Kec. Manggarabombang, Kabupaten Takalar, Sumatera Selatan. Silahkan lihat sendiri letaknya berdasarkan pada Peta Google berikut ini.

Rute Menuju Pantai Tope Jawa

Adapun rute yang bisa kamu pilih untuk menuju ke lokasi yaitu dimulai dari Kota Makassar. Jarak dari Kota Makassar sejauh 53 Km. Dari Kota Makassar silahkan melewati Jalan Mtro TJ Bunga menuju ke Trans Studio Makassar. Lurus saja terus, selanjutnya melewati Jalan Barombong Makassar. Sesampainya di Jalan Poros Gatesong, silahkan ambil arah ke kanan, ikuti jalan tersebut hingga sampai ke lokasi Pantai Tope Jawa. Jika kamu merasa bingung, kamu bisa memanfaatkan GPS di Smartphonemu sob untuk trekking ke lokasi.

rute menuju pantai tope jawa
Rute Menuju Pantai Tope Jawa

Harga Tiket Masuk Pantai Tope Jawa

Mau tahu berapa harga tiket masuk Pantai Tope Jawa ini? harganya berbeda loh untuk hari biasa dengan hari libur. Pada hari biasa (Senin – Jumat) seharga Rp 15.000/orang, sedangkan pada hari libur harga tiket naik menjadi Rp 25.000/orang. Oh ya, harga tiket untuk anak-anak hanya Rp 10.000 loh. Biaya tersebut sudah termasuk menikmati kolam renang. Tetapi bila kamu ingin naik Perahu Boat, maka kamu harus mengeluarkan biaya tambahan lagi sob.

harga tiket masuk pantai tope jawa
Harga Tiket Masuk Pantai Tope Jawa

Sekian dulu informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai Pantai Tope Jawa yang punya keindahan yang luar biasa. Maka, buat kamu yang ingin bertamasya di pantai ini, segera ajak orang-orang terdekat, agar liburanmu semakin berkesan dan menyenangkan.