Spot Foto, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pudang Mas Sikopyah Serang Purbalingga

Diposting pada
pudang mas sikopyah
Pudang Mas Sikopyah Serang Purbalingga

Purbalingga belakangan ini menjadi perbincangan seru di sosial media berkat wisata terbaru yang diluncurkannya, yaitu bernama Pudang Mas Sikopyah. Namanya cukup unik, dan apa yang disuguhkannya juga sangat unik dan memukau. Wisata ini menyuguhkan aneka spot foto kekinian sob, pemandangan alam di sana juga sangat indah dan mempesona.

Dengan hadirnya Pudang Mas Sikopyah ini semakin menjadikan Desa Serang sebagai Desa Wisata yang patut untuk dikunjungi. Wisata ini lokasinya tak jauh kok dari Rest Area Lembah Asri Serang, yaitu dengan jarak sekitar 1,5 Km. Wosata ini kini cukup hits di kalangan warga Serang. Bahkan banyak juga foto-foto pemandangannya yang beredar do Instagram.

Suasana di Desa Wisata Serang ini tak begitu berbeda dengan kawasan wisata di Serang yang lainnya. Hawanya sangat sejuk, serta kondisinya asri banget karena banyak pepohonan hijau nan rindang di sana. Lokasi yang strategis memaang menjadikan wisata ini benar-benar asyik dan nyaman sebagai destinasi liburan. Berada di kawasan Kaki Gunung Slamet yang membuatnya memiliki panorama alam yang indah serta kondisinya sangat nyaman.

Pudang Mas Sikopyah ini tidak hanya menawarkan pemandangan yang sangat menawan, tetapi juga menyediakan aneka spot foto yang cakep dan kekinian. Tidak hanya itu saja, wisata ini juga menyediakan camping ground bagi yang ingin camping di sana. Justru camping ground tersebut sudah ada sejak lama, bahkan sejak tahun 1980 loh.

Mengapa wisata ini dinamai Pudang Mas? ya nama Pudang adalah singkatan dari Puji dan Endang. Sedangkan Mas singkatan dari Masyarakat. Wisata ini sempat vakum cukup lama, dan kini telah dikelola kembali dengan menyediakan aneka spot foto keren, misalnya saja spot foto Gardu Pandang. Dengan adanya gardu pandang tersebut menjadi daya tarik yang besar bagi masyarakat untuk mengunjunginya. Berada di atas gardu pandang tersebut, maka dapat melihat keindahan alam dengan jelas dan semakin memukau, selain itu juga sebagai spot selfie yang sangat kece dan kekinian.

Ada beragam model gardu pandang di wisata Pudang Mas Sikopyah ini, mualai dari gardu pandang yang tersusu hingga lima tingkat, gardu pandang di atas pohon, dan lain-lain. Kamu bisa lihat sendiri aneka spot foto yang kece-kece berikut ini.

spot foto di pudang mas sikopyah
spot foto di pudang mas sikopyah
spot foto di pudang mas sikopyah
spot foto di pudang mas sikopyah
spot foto di pudang mas sikopyah

Lokasi Pudang Mas Sikopyah Sarang Purbalingga

Secara Administratif, wisata Pudang Mas Sikopyah ini berlokasi di Desa Wisata Serang, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah. Bila kamu berlibur di D’Las Lembah Asri, coba deh mampir mengunjungi wisata ini, pasti bikin liburanmu semakin lengkap dan menarik.

Harga Tiket Masuk Pudang Mas Sikopyah Sarang Purbalingga

Wisata ini baru dibuka kembali, belum lama. Jadi, harga tiket masuknya masih sangat murah sob. Harga tiket masuk Pudang Mas Sikopyah hanya Rp 2.000/orang. Kamu juga dikenai biaya kendaraan seharga Rp 2.000 untuk kendaraan roda 2, dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Baca Juga: Taman Cinta Talagening Purbalingga

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.