Spot Foto, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Chinatown Bandung 2019

Diposting pada
chinatown bandung
Chinatown Bandung

Jika kamu bertanya tempat wisata di Bandung, maka sudah pasti ada banyak banget sob. Beragam tempat wisata menarik ada di sana, mulai dari wisata alam pegunungan wisata curug, wisata waterpark, wisata sejarah, taman, dan masih banyak yang lainnya. Semuanya bagus-bagus dan patut untuk dikunjungi wisatawan.

Buat kamu yang hobi nongkrong, maka Bandung juga punya tempat yang asyik untuk nongkrong dan ngopi, yaitu Chinatown Bandung. Tempat ini kini menjadi tempat favorit di Bandung untuk nongkrong asyik. Tempatnya unik dan nyaman. Suasananya seperti sedang berada di Hongkong loh.

Cahinatown Bandung pas banget untuk tempat nongrkongmu sob. Selain bisa bersantai dan berkumpul bersama orang-orang terdekat di sana, kamu juga bisa berburu foto selfie yang unik dan instagenik. Banyak spot foto yang khas ala Negeri China. Ya, itu sangat wajar karena sebagian besar penduduk sekitar memang merupakan keturunan Tionghoa.

Aneka Spot Foto di Chinatown Bandung

Banyak banget spot foto keren dan unik di Chinatown Bandung ini sob, bisa kamu lihat koleksi fotonya berikut ini.

spot foto di chinatown bandung
spot foto di chinatown bandung
spot foto di chinatown bandung

Kawasan Chinatown Bandung itu tidak hanya digemari warga Bandung untuk bersantai. Banyak juga wisatawan asing dari berbagai negara yang berlibur di sana. Maka tak heran bila Chinatown Bandung menjadi viral di sosial media dengan segala keunikannya.

Banyaknya penduduk keturunan Tionghoa di kawasan Chinatown Bandung ini menjadikannya dikenal dengan nama Kawasan Pecinan. Adapun beberapa kawasan di Bandung yang dikenal dengan Kawasan Pecinan antara lain Jalan Garujati, Jalan Pecinan Lama, Jalan Kebonjati, Jalan Kelenteng, dan Kawasan Pasar Andir.

Di Chinatown Bandung ini ada Kelenteng yang berumur 130 tahun loh. Banyak pernak-pernik dan ornamen yang khas China. Banyak juga tempat makan yang menyediakan kuliner khas Cina. Yang pasti nuansa China di kawasan tersebut benar-benar kental. Sehingga bila kamu memasuki kawasan tersebut, kamu harus membayar tiket sob.

Lokasi Chinatown Bandung

Awalnya lokais Chinatown ini merupakan Gedung PERMABA (Gedung Perhimpunan Masyarakat Bandung), tetapi karena tidak digunakan sejak lama, maka kini gedung tersebut dioples menjadi Chinatown Bandung yang menarik untuk dikunjungi. Di sana terdapat 77 UKM lebih, mulai dari Fashion, Kuliner, Kerajinan Tangan, dan maish banyak lagi yang lainnya. Di sana juga tersedia Musholla buat pengunjung yang beragama Muslim untuk beribadah. Adapun alamat atau lokadi Chinatown Bandung ini terletak di Jl. Kelenteng No.41, Ciroyom, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40182.

Harga Tiket Masuk Chinatown Bandung

Untuk memasuki kawasan Chinatown Bandung, harga tiketnya sudah naik loh. Harga tiket masuk Chinatown Bandung saat ini seharga Rp 30.000/orang. Harga tiket tersebut naik dua kali lipat menjadi Rp 35.000 pada saat weekend. Jam buka dimulai pukul 12.00 – 24.00 WIB.

Saat malam suasananya juga sangat romantis ala China. Banyak lampion-lampion seperti yang ada di Film-film China. Yang pasti tempat ini menjadi tempat nongkrong yang cakep dan asyik sob, coba deh dikunjungi.

Baca Juga: Rabbit Town Bandung

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.