Spot Foto, Rute, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Prabalintang / Prabanlintang Danasari Tegal

Diposting pada
prabalintang tegal
Wana Wisata Prabalintang Tegal

Tegal merupakan daerah di Jawa Tengah yang punya beragam  tempat wisata menarik yang diminati wisatawan. Sebelumnya di kawasan perbatasan Tegal dan Brebes ada wisata yang hits banget bernama Bukit Baper, kini Tegal kembali menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta wisata berkat update wisata barunya yang diberi nama Wisata Prabalintang.

Tegal berada di kawasan dataran tinggi, yaitu berada di kawasan yang dekat dengan Gunung Slamet yang mana gunung tersebut cukup populer di kalangan para pecinta alam. Tegal sepert tak mau ketinggalan trend wisata saat ini. Ya, Wisata dengan beragam spot selfie kece kini sedang hits banget di berbagai daerah di Indonesia, terutama darah berdataran tinggi.

Nah, di Desa Danasari terdapat hutan pinus yang cukup rindang. Kondisi alamnya masih sangat alami dan asri. Pengelola setempat menambahkan beberapa spot foto keren, sehingga semakin menjadikan kawasan hutan tersebut menjadi daya tarik bagi wisatawan. Meski tergolong wisata terbaru, namun pengunjung yang datang lumayan banyak kok. Apalagi bila hari libur tiba, wisata Prabalintang menjadi objek wisata yang ramai pengunjug. Di sana pengunjung tidak hanya dapat menikmati indahnya alam hutan pinus dengan segala keasriannya, tetapi juga berbagai spot foto yang tersedia cukup unik dan favorit banget untuk berselfie.

Aneka Spot Foto di Prabalintang Tegal

Adapun macam-macam spot foto yang unik dan kekinian di wisata Prabalintang ini antara lain seperti Rumah Pohon, Hammcok, Ayunan, Jembatan Kayu, Meja plus Kursinya, dan lain-lain. Meski punya beragam spot foto yang cakep, fasilitas umumnya belum begitu mumpuni, semisal Toilet dan Musholla. Untuk lebih detailnya, slahkan lihat kumpulan spot foto di wisata Prabalintang berikut ini.

spot foto di prabalintang
spot foto di prabalintang
spot foto di prabalintang
spot foto di prabalintang
spot foto di prabalintang
spot foto di prabanlintang
spot foto di prabanlintang
spot foto di prabanlintang
spot foto di prabanlintang
spot foto di prabanlintang

Lokasi Prabalintang Tegal

Wisata Prabalintang Tegal benar-benar asri, maka pas banget sebagai tempat untuk merileksasikan dari. Apalagi bila kamu lama beraktifitas di perkotaan, sehingga tentunya butuh waktu untuk liburan kan agar pikiran tenang dan kembali fresh. Adapun lokasi Prabalintang Tegal ini terletak di Desa Danasari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Selengkapnya bisa kamu lihat alamatnya pada Peta Google.

Rute Menuju ke Prabalintang Tegal

Untuk menuju ke lokasi, kamu bisa memanfaatkan GPS di Ponselmu dengan mengacu pada Peta Google di atas sob. Sedangkan secara manual, rute dimulai dari Kota Tegal menuju ke arah Selatan. Sesampainya di Patung Lebaksiu, silahkan ambil arah ke kanan. Kemudian lurus terus hingga sampai Pertigaan Yomani. Lanjut ambil arah ke kiri menuju ke arah wisata Guci. Kemudian lurus terus melalui Jalan Raya Bijong, setelah itu sesampainya di Gardu Karang Jambu, ambil arah ke kiri (arah ke timur) hingga menemukan Jalan Raya Danasari. Dari sini lokasinya sudah cukup dekat.

Harga Tiket Masuk Prabalintang Tegal

Ingin tahu berapa harga tiket masuk Prabalintang Tegal? Kabar gembiranya buat kalian, bahwa wana wisata Parabalintang ini tidak dipungut biaya sepeserpun alias Gratis. Kamu hanya dikenai biaya parkir kendaraan saja.

Jadi, wisata ini tidak hanya bagus, tetapi juga harga tiketnya cuma-cuma. Tentunya pas banget buat kamu yang hobi berburu wisata baru yang murah dan terjangkau.

Baca Juga: Pemandian Air Panas Guci Tegal

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.