Wisata Asyik di Curug Cinulang Sumedang

curug cinulang
Curug Cinulang Sumedang

Saat libur akhir pekan telah tiba, maka kamu harus pergi liburan untuk menyegarkan pikiran setelah melalui berbagai kepenatan saat bekerja. Tamasya ke wisata air sangat cocok untuk kamu yang ingin berswafoto bersama keluarga, teman, ataupun pacar. Wisata air mungkin bisa menjadi alternatif untuk menyegarkan pikiran kamu dan melupakan beban yang ada sejenak sambil membenahi suasana hati yang sedang kacau. Karena di tempat ini kamu bisa mendapatkan ketenangan dari suara aliran air yang bergemuruh. Dan Curug Cinulang mungkin tempat yang cocok untuk kamu kunjungi.

Curug Cinulang memang sudah sangat terkenal setelah menjadi setting tempat dari lagu sunda yang dinyanyikan oleh mendiang Darso. Belum lagi ada mitos yang berkembang mengenai curug yang ada di Bandung Timur ini. mitosnya adalah curug romantis. Sehingga banyak pasangan muda-mudi yang datang ke curug ini. Curug ini berada di Kecamatan Sindulang, Kabupaten Bandung Timur dan berada di perbatasan Kabupaten Sumedang. Ada juga yang menyebutnya Curug Cinulang Sumedang karena lokasinya yang ada diperbatasan Bandung-Sumedang.

Curug ini sebenarnya berada di lereng pegunungan di dalam wilayah Gunung Masigit Kareumbi. Seperti curug-curug lainnya yang berada di pegunungan, Curug Cinulang memiliki suasana yang dapat menenangkan hati dan pikiran. Didukung oleh udaranya yang sejuk dan airnya yang dingin membuat curug ini semakin mempesona. Jika kamu berkunjung ke tempat ini akan kamu akan merasakan sensasi kesegaran yang seketika akan membuat kamu rileks ketika perjalanan pulang.

Curug Cinulang ini sangat mudah untuk dicari karena sudah banyak petunjuk jalan yang akan mengantarkan kamu ke lokasi curug ini. Kamu bisa menggunakan google maps untuk mengarahkan perjalanan atau kamu bisa menggunakan jalur Cicalengka menuju wilayah Gunung Masigit Kareumbi. Jika sudah sampai kamu akan disambut dengan suasana pegunungan yang begitu indah. Tapi kamu harus tahu bahwa jalan menuju Curug Cinulang ini masih kurang penerangan jadi kamu harus menghindari untuk pergi ke sini saat malam hari. Pergilah di siang hari dan nikmati keindahan alamnya yang masih alami.

Baca Juga: Puncak Damar Waduk Jatigede Sumedang

Hobi traveling, jogging, blogging, dan fotografi.