Alamat dan Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Bandung

Diposting pada
wisata kebun binatang bandung
Kebun Binatang Bandung

Bersebelahan dengan Institut Teknologi Bandung dan Sungai Cikapundung, terdapat salah satu tempat wisata di Bandung yang cocok untuk dikunjungi bersama dengan buah hati tercinta. Wisata edukatif tersebut tak lain adalah Kebun Binatang Bandung yang telah ada sejak masa penjajahan Belanda pada tahun 1933. Saat ini, Kebun Binatang Bandung berada di bawah pengelolaan swasta. Sempat tersandung kontroversi dengan tudingan buruknya kualitas pengeolaan, kini Kebun Binatang Bandung telah berinovasi sebaik mungkin untuk membuat serta binatang-binatang koleksinya menjadi lebih nyaman.

Kebun Binatang Bandung memililki koleksi fauna yang sangat banyak. Anak-anak akan senang bila diajak ke sini dan diperkenalkan sejak dini kepada satwa agar timbul rasa menyayangi pada alam, termasuk di dalamnya tanaman dan binatang. Kebun Binatang Bandung sendiri beroperasi mulai pukul tujuh pagi hingga enam petang setiap harinya. Wisatawan dapat duduk di salah satu areal lapang dengan menggelar tikar dan berpiknik bersama keluarga. Untuk makanan, bisa membawa dari rumah atau membeli dari penjual yang menjajakan dagangan di kebun binatang.

Fasilitas lain yang disedikan antara lain sarana ibadah, toilet umum, serta beberapa warung yang menjual mulai makanan ringan hingga makanan berat. Namun, sebagaimana harga makanan yang dipatok oleh para penjual di kawasan wisata umumnya, harga makanan maupun minuman yang dijajakan cukup mahal dari biasanya. Jadi, bila ingin menghemat, wisatawan sebaiknya membawa bekal dari rumah. Namun, jangan sampai lupa untuk membuang sampah pada tempatnya agar tidak mencemari lingkungan, terutama kesehataan satwa koleksi kebun binatang.

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Bandung

Dengan harga tiket masuk Kebun Bianatang Bandung seharga Rp. 15.000,- saja per orang, pengunjung bebas mengeksplorasi semua hewan yang ada di dalam kebun binatang tersebut. Tetapi, diharapkan untuk tidak sembarangan memberi makan hewan dengan makanan yang tidak dianjurkan sekalipun merasa kasihan. Wisatawan dapat membeli makanan hewan di salah satu toko dalam areal kebun binatang yang memang menjual pakan untuk masing-masing binatang peliharaan sebagaimana mestinya. Jangan pula nekat menyeberangi dinding pembatas atau berfoto dengan pose aneh-aneh karena dapat membahayakan keselamatan pribadi maupun orang lain yang ada di sekitar.

Baca Juga: Museum Geologi Bandung

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.