Berwisata Asyik di Tebing Keraton Bandung

Diposting pada
tebing keraton bandung
Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton merupakan salah satu tempat wisata Bandung yang belum begitu lama trend di Indonesia, tempat wisata ini secara teknis mulai di buka pada tahun 2014. Tempat wisata yang terletak di daerah Dago Pakar ini mempunyai spot pemandangan yang sangat indah dari ketinggian tertentu, selain itu udaranya juga sangat sejuk dan menenangkan pikiran. Dari ketinggian anda bisa melihat pegunungan dengan pepohonan di hutan yang masih rindang. Kawasan Tebing Keraton juga didominasi oleh bebatuan yang kokoh, bebatuan tersebut kerap dijadikan sebagai tempat duduk atau spot foto favorit oleh para pengunjung.

Aktifitas Liburan di Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton tepatnya terletak di Lembang, Ciburial, Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat. Untuk masuk ke kawasan Tebing Keraton, anda akan dikenakan biaya Rp 11.000,- per orang sudah termasuk asuransi namun belum termasuk biaya parkir. Sebagai saran saja, sebaiknya anda menggunakan jaket dan baju yang tebal, jangan lupa juga makan terlebih dahulu sebelum ke kawasan wisata ini karena anda diharuskan menaiki tebing yang cukup licin dan melelahkan.

Waktu yang paling tepat untuk mengunjugi Tebing Kraton adalah di pagi hari dan sore hari. Pagi hari anda bisa menyaksikan sunrise yang sangat indah apabila cuacanya menguntungkan dan cerah sedangkan di sore hari anda akan menyaksikan sunset yang tak kalah indahnya. Tebing Keraton Bandung ini mempunyai letak yang strategis dan letaknya dekat dengan tempat wisata Bandung yang berada di Lembang sehingga setelah berwisata ke tempat ini anda bisa mampir ke wisata-wisata lainnya. Namun sayangnya akses ke lokasi Tebing Keraton bisa dibilang cukup menyebalkan karena banyak jalan bebatuan yang belum di aspal.

Tidak hanya pemandangan hutan rindang saja yang dapat anda saksikan di Tebing Keraton, anda juga bisa melihat indahnya pemandangan siluti Gunung Tangkuban Perahu dari kejauhan. Dahulu sebelum menjadi tempat wisata yang hits seperti sekarang, Tebing Keraton merupakan spot yang selalu dikunjungi oleh para penggiat olahraga bersepeda. Hingga akhirnya sekarang tempat wisata ini mulai banyak terkenal karena banyak sekali orang-orang memposting foto di akun media sosial nya.

Baca Juga: Gunung Tangkuban Perahu Bandung

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.