Fasilitas, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Situ Patenggang Ciwidey Bandung

Diposting pada
situ patenggang bandung
Situ Patenggang Bandung

Situ Patenggang merupakan sebuah wisata Bandung selatan. Tempat wisata ini berupa danau pada ketinggian 1600 mdl. Tentu saja dengan ketinggian tersebut, wisata Situ Patenggang menjadi sangat seru untuk dinikmati bersama keluarga atau sahabat karib. Dengan luas sekitar 45.000 Ha, Situ Patenggang akan menghamparkan pemandangan yang sangat indah. Jadi tidak akan heran jika tempat wisata Bandung ini selalu ramai oleh pengunjung.

Jika dilihat dari nama sendiri, Situ Patenggang berasal dari nama “Situ” yang memiliki arti danau. Sedangkan “Patenggang” berarti saling mencari. Mitosnya wisata Bandung ini memiliki mitos tentang Ki Santang dan Dewi Rengganis. Keduanya telah terpisah sangat lama. Karena memiliki cinta yang sangat dalam maka bertemulah mereka di “Batu Cinta”. Lalu Dewi Rengganis pun meminta untuk membuatkan danau agar mereka bisaberlayar bersama. Begitulah kisah dari danau Situ Patenggang. Dari situ batu yang berada di tengah danau dinamakan Pulau Asmara.

Fasilitas dan Kegiatan di Situ Patenggang

Jika berwisata di Situ Patenggang maka para pengunjung bisa menikmati keindahan danau ini dengan fasilitas yang cukup lengkap. Tentu saja fasilitas ini akan mendukung kegiatan berwisata anda. Berikut ini adalah fasilitas yang ada di wisata Bandung nan indah.

Gazebo

Dengan adanya gazebo, para pengunjung bisa menikmati keindahan danau dengan bersantai atau berpiknik bersama keluarga.

Penginapan

Selain bisa menikmati dalam waktu singkat, para pengunjung juga bisa menikmati dalam waktu yang lama. Karena dalam wisata Bandung ini sudah tersedia banyak sekali penginapan.

Penyewaan Perahu

Untuk menikmati danau dan menelusuri setiap ujungnya, para wisatawan bisa menyewa perahu yang sudah disewakan disana.

Toko Suvenir

Hal yang paling dicari oleh para pengunjung adalah cendera mata untuk dibawa pulang, dan tentu saja hal itu sudah tersedia di tempat wisata Bandung yang indah ini.

Selain menikmati Situ Patenggang dari pinggir maupun dalam tentu saja para pengunjung bisa menikmatinya dengan mengambil foto. Hal ini tentu saja sangat dicari oleh para pengunjung. Oleh karena itu, wisata Bandung bernama Situ Patenggang ini sangat cocok untuk dikunjungi. Dengan begitu kebutuhan akan foto anda akan sangat tercukupi.

Lokasi Situ Patenggang Bandung

Lokasi Situ Patenggang ini terletak di Jalan Raya Ciwidey – Rancabali, Desa Patengang, Kec. Ciwidey, Kab. Bandung. Jawa Barat.

Harga Tiket Masuk Situ Patenggang Bandung

Harga tiket masuk situ patenggang pada hari biasa sebesar Rp 18.000/orang, sedangkan pada hari libur harga tiketnya naik jadi Rp 20.500/orang. Jam operasionalnya, buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampi 17.00 WIB.

Baca Juga: Kebun Teh Sukawana Bandung

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.