Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Jalur Pantai Buyutan Pacitan

Diposting pada
pantai buyutan
Pantai Buyutan Pacitan

Indonesia tak pernah kehabisan objek wisata alam yang indah, justru terus memunculkan tempat-tempat wisata baru yang kian diminati wisatawan. Wisata pantai selalu menjadi destinasi liburan yang asyik dan favorit bagi sebagian besar pecinta wisata. Ya, wisata pantai menawarkan pesona alam yang luar biasa, birunya laut beserta demburan ombak begitu memanjakan mata. Maka, sangat asyik banget bila bersantai di pantai sembari memandangi panorama tersebut.

Indonesia punya wisata pantai yang populer banget, terutama pantai di Bali dan juga Lombok yang kepopulerannya sudah tidak diragukan lagi. Ya, pantai di kawasan ini ngetop banget, tidak hanya bagi wisatawan Domestik tetapi juga di kalangan Mancanegara. Terbukti pantai di Bali selalu ramai dikunjungi pengunjung setiap harinya. Selain Lombok dan Bali, di pulau Jawa ada pantai yang panoramanya cakep banget sob, meskipun tak sepopuler pulau-pulau tersebut.

Pantai Buyutan merupakan salah satu pantai di Pacitan yang merupakan tempat berlibur favorit bagi warga Pacitan. Pacitan memang berada bagian selatan pulau Jawa, jadi memiliki kawasan pesisir yang cukup banyak. Dan Pantai Buyutan sendiri adalah satu dari berbagai pantai di Pacitan yang pesona keindahannya luar biasa banget.

Bila kamu baru pertama kali ke Pacitan dan mengunjungi pantai Buyutan ini, pasti bikin kamu heran, pantai ini benar-benar mempesona. Pantai Buyutan menjadi alternatif wisata patai di Pacitan, selain pantai Kunir, pantai Paranggupito, dan pantai Watu Karang. Akses jalur termudah untuk menuju Pantai Buyutan ini adalah melewati jalur ke Goa Gong.

Keindahan Pantai Buyutan memang tak diragukan lagi, bila kamu datang, dari kejauhan sudah nampak birunya lautan yang luas. Di area bibir pantai, kamu dapat duduk-duduk bersantai sambil menyaksikan indahnya laut ciptaan Tuhan ini. Selain itu, batu karang besar mengitari kawasan pantai ini, dan tentunya juga sebagai panorama alam lain yang patut untuk dinikmati keindahannya. Di sana, kamu bisa memberanikan diri dengan bermain air di tepi pantai, tentunya juga harus memperhatikan situasi, bila memang air dalam kondisi surut, maka bolehlah bermain di pinggiran. Namun, jangan sekali-kali berenang ke area tengah laut, apalagi ketika air laut sedang pasang, tentu hal ini sangat membahayakan bukan?

Lokasi Pantau Buyutan Pacitan

Bila kamu ingin mengunjungi Pantai Buyutan yang menjadi tempat wisata primadona di Pacitan ini, maka lokasi yang perlu kamu ketahui adalah Desa Widoro, Donorojo, Kalak, Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Jalur Pantai Buyutan Pacitan

Untuk menuju ke lokasi pantai, hanya bisa diakses dengan kendaraan roda dua saja. Pasalnya, kondisi jalan yang banyak sempit dan terjal, memang pas menggunakan sepeda motor. Jalur Pantai Buyutan yang bisa dilalui yaitu Pacitan – Solo. Dari arah Pacitan, setelah SPBU Punung ada Masjid Besar Punung, dilahkan ambil arah ke kiri. Kemudian ambil arah ke kanan hingga menemukan Pertigaan. Kemudian ikuti terus Jalur menuju Goa Gong, dan sesampainya di kawasan sekitar Goa Gong, ambil jalan lurus menuju ke arah Kalak. Bila sudah sampai di Kalak, ambil arah ke kiri sampai Pasar Kalak. Kemudian ambil arah ke kanan menuju Dewa Widoro. Di sana sudah ada papan petunjuk menuju ke Pantai Buyutan, ikuti saja jalur tersebut sampai lokai. Itulah jalur Pantai Buyutan yang bisa kamu lewati sob.

Harga Tiket Masuk Pantai Buyutan Pacitan

Harga tiket masuk Pantai Buyutan ini gratis sob, tanpa biaya sepeserpun. Di sana kamu bisa menikmati moment liburan sepuasnya. Aktifitas yang tak ketinggalan adalah berburu foto selfie dengan background pantai, tentu hasilnya bagus banget.

Baca Juga: Pantai Klayar Pacitan

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.