Harga Tiket Masuk, Peta Lokasi dan Rute Ke Curug Cilember Bogor

Posted on
curug cilember
Curug Cilember Bogor

Bogor merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Barat yang menyimpan berbagai pesona alam yang luar biasa, terutama wisata alam puncaknya yang begitu populer di kalangan wisatawan. Bogor juga punya objek wisata alam menarik yang asyik banget sebagai destinasi liburan, yaitu wisata Curug Cilember. Curug ini memiliki keunikan, yaitu terdapat tujuh air terjun yang mengalir. Air terjun ini juga mengandung mitos yang kental di kalangan warga sekitar, yaitu siapa yang mandi di air tersebut bakal awet muda.

Curug Cilember adalah salah satu destinasi favorit bagi wisatawan Bogor. Petualangan menuju ke lokasi tentu sangat seru, sebab perjalanannya saja selalu dihiasi panorama alam yang sangat indah dan menawan, misalnya saja seperti persawahan, perkebunan, hutan, perbukitan, sungai-sungai, dan lain sebagainya. Apalagi bila sudah sampai di lokasi, maka akan disambut air terjun yang mengalir deras dan nampak sangat menakjubkan. Tidak hanya itu saja, pengunjung dapat langsung menikmati kesegaran air terjun, pasti sensasinya luar biasa bisa berbasah-basahan dengan air pegunungan yang dingin dan menyegarkan.

Berswafoto juga menjadi aktivitas yang asyik banget di Curug Cilember ini. Banyaknya panorama alam yang indah seperti tujuh air terjun, tebing-tebin yang tinggi, pepohonan yang hijau nan rindang, bebatuan alam, hamparan rumput hijau yang luas, semua itu tentu sangat memanjakan mata dan cakep banget sebagai latar belakang untuk foto selfie sob.

Wisata alam Curug Cilember ini semakin menarikdengan adanya fasilitas tracking dan outbond. Cocok buat kamu yang hobi menikmati serunya berpetualang. Di sekitar lokasi wisata juga ada tempat penginapan buat kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan di sana. Tempat penginapan jaraknya hanya beberapa ratus meter saja. Harga penginapan juga bervariasi tergantung fasilitas dan kondisinya. Bila kamu tertarik untuk camping, maka tersedia juga perlengkapan camping di sana.

Buat kamu yang ingin berbasah-basahan di air terjun, maka tenang saja, karena sudah tersedia ruang ganti pakaian bagi para pengunjung. Dari cuug satu ke curug yang lainnya juga masih memerlukan sedikit perjalanan. Bila kamu takut tersesat, maka cukup membayar guide di sana sob.

Peta Lokasi Curug Cilember Bogor

Lokasi Curug Cilember ini terletak di Jl. Raya Puncak KM. 15, Megamendung, Cisarua, Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa langsung lihat peta lokasinya berikut ini.

Rute Ke Curug Cilember Bogor

Rute ke Curug Cilember bisa dengan opsi menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum yang melintasi sekitar kawasan wisata ini. Apabila kamu menggunakan kendaraan pribadi, baik itu Sepeda Motor maupun Mobil, maka dari Depok bisa melewati Jalan Raya Jakarta Bogor. Bila sudah sampai di Ciawi, arahkan perjalananmu menuju ke Puncak. Sesampainya di depan Hotel USSU Cisarua, ikuti papan petunjuk menuju ke Curug Cilember. Ikuti saja jalan tersebut sampai menemukan Pertigaan, setelah itu ambil arah ke kanan sepanjang 1,5 Km, maka kamu akan menemukan pintu masuk wisata Curug Cilember.

Harga Tiket Masuk Curug Cilember Bogor

Harga tiket masuk Curug Cilember lumayan sih, yaitu sebesar Rp 20.000/orang. Bila kamu ingin camping sekalian, maka harus membayar biaya camping sebesar Rp 30.000.