Harga Tiket Masuk, Rute dan Lokasi Bukit Pethu Kulon Progo

Diposting pada
bukit pethu
Bukit Pethu Kulon Progo

Jika berbicara tentang tempat wisata di Jogja, maka tidak diragukan lagi betapa banyaknya objek wisata yang bagus dan menarik. Salah satu Kabupaten di Yogyakata yang menyimpan banyak sekali tempat wisata terbaik, yaitu Kulon Progo. Belakangan ini Kulon Progo seperti terus memunculkan tempat wisata dengan spot foto yang keren, misalnya saja seperti Wisata Alam Kalibiru, Jembatan Api-Api, Canting Mas Puncak Dipowono, dan lain sebagainya.

Ini dia salah satu wisata alam terbaik yang melengkapi keistimewaan Kulon Progo, yaitu Bukit Pethu. Wisata ini berkonsep wisata alam terbuka yang menawarkan keindahan waduk Sermo sebagai pemandangannya. Selain itu, tentu fasilitas utama yang sangat favorit sebagai spot untuk berswafoto adalah berupa gardu pandang. Ya, gardu pandang di zaman now sedang menjadi trend wisata di beragai daerah, terutama daerah yang berdataran tinggi, seperti : Malang, Batu. Bogor, dan lain sebagainya.

Bukit Pethu ini sangat pas sekali sebagai destinasi liburanmu sob. Panorama alam waduk Sermo nampak jelas keindahannya. Airnya jernih, tenang, dan memanjakan mata. Tentunya bagus banget sebagai latar belakang untuk aktifitas selfie kamu sob.

Bukit Pethu ini masih tergolong sebagai wisata baru di Kulon Progo. Meski begitu pengunjung yang datang ke sana selalu ada, puncaknya ketika liburan jumlah pengunjung semakin banyak. Biasanya dikunjungi warga lokal bahkan juga dari luar Jogja. Ya, panorama alam yang begitu indah di Bukit Pethui ini memang sayang untuk dilewatkan.

panorama bukit pethu
Panorama Bukit Pethu Kulon Progo

Bukit Pethu ini suasananya asyik sebagai tempat refreshing. Banyak pepohonan hijau nan rindang, sangat menyegarkan mata tentunya. Ditambah lagi dengan suhu udara yang sejuk, ini yang bikin betah pengunjung untuk bersantai dan berlama-lama di sana. Seringnya, angin semilir berhembus menerpa, terasa begitu menyegarkan. Sensasinya luar biasa banget sob.

Adapun berbagai spot foto kece dan kekinian yang ada di Bukit Pethu ini antara lain adalah Gardu Pandang, Jembatan Gotang, dan juga Spot Foto Tampir. Spot foto tersebut bisa kamu jadikan sebagai spot untuk selfie kamu sob, hasilnya pun pasti keren banget, sebagaimana foto-fotonya yang sudah banyak beredar di sosial media.

Dari ketinggian kamu dapat memandangi panorama alam yang sangat indah dan mempesona. Buat kamu yang ingin berslefie di atas spot foto Gardu Pandang, maka tersedia tali yang menjadi pengaman, agar kamu tidak giyah dan tidak sampai terjatuh.

Lokasi Bukit Pethu Kulon Progo

Mengisi waktu liburan dengan berpetualang menuju ke Bukit Pethu pasti asyik banget sob. Bila kamu ingin ke sana, maka lokasi Bukit Pethu ini terletak di Dusun Tegalrejo, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo.

Rute Bukit Pethu Kulon Progo

Jarak Bukit Pethu ini dari Pusat Kota Jogja sekitar 60 Km. Bila menggunakan kendaraan pribadi menghabiskan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Lokasinya berada di sebelah barat Waduk Sermo, maka kamu bisa mengikuti jalur yang mengarah ke Waduk Sermo. Bila dari Jogja, langsung saja melewati :

rute menuju bukit pethu

Harga Tiket Masuk Bukit Pethu Kulon Progo

Wisata Bukit Pethu ini masih sangat baru, jadi pengunjung yang datang tidak dikenai biaya sepeserpun. Begitu juga dengan fasilitas di sana masih belum begitu mumpuni, karena wisata ini masih dalam tahap pengembangan.

Baca Juga: Canting Mas Puncak Dipowono Kulon Progo

Gambar Gravatar
Hobi traveling, jogging, blogging, dan fotografi.