Lokasi dan Harga Tiket Masuk Situ Cileunca Bandung

Diposting pada
situ cileunca bandung
Situ Cileunca Bandung

Berlokasi di daerah Pangalengan, wisata Bandung yang satu ini merupakan agrowisata terkenal di kota kembang. Harga tiket masuk Situ Cileunca dibanderol sangat terjangkau, bahkan mungkin paling murah di antara tempat wisata lain yang serupa, yaitu Rp. 5.000,- saja per orang, Situ Leunca sangatlah populer. Tidak hanya terdapat danau dan sungai dengan pemandangan hijau di sekeliling, namun terdapat juga kebun strawberry dan arbei yang mematok tiket masuk sebesar Rp. 5.000,- per wisatawan, tidak termasuk harga membawa pulang arbei atau strawberry segar.

Harga arbei segar hanya Rp. 15.000,- per kilogram, dan Rp. 30.000,- per kilogram untuk strawberry. Namun jika pengunjung hanya memetik dan mengonsumsi buah-buahan tersebut di areal kebun, maka tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Sedangkan untuk mengelilingi danau Situ Cileunca, wisatawan dapat menyewa perahu dayung atau motor dengan tarif Rp. 10.000,- saja per orang. Dengan penerapan tarif yang sangat murah ini, tidak heran bila Situ Cileunca menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit di kawasan Bandung.

Di Situ Cileunca juga terdapat Jembatan Cinta yang membentang di tengah danau dan memberi nuansa romantis bagi pasangan yang datang ke sana, di mana dapat menyusuri jembatan tersebut sambil bergandengan tangan saat senja dengan panorama matahari terbenam yang sangat indah. Selain itu, wahana lain yang populer dari lokasi wisata alam ini adalah rafting atau arung jeram, mengingat arus airnya yang cukup deras dan menantang. Ada pula pilihan permainan flying fox sebagai alternative yang tidak kalah memacu adrenalin.

Bagi yang memiliki kegemaran fotografi atau senang mengunggah foto-foto di sosial media, banyak sekali spot di Situ Cileunca yang termasuk kategori instagramable. Jika merasa waktu sehari belum cukup untuk mengeksplorasi setiap sudut Situ Cileunca dan memutuskan untuk menginap, wisatawan dapat memilih berkemah atau bermalam di salah satu penginapan terdekat. Namun, untuk mendapatkan suasana yang liburan yang lebih menyenangkan, berkemah dengan tenda menjadi pilihan terbaik. Terutama karena ketersediaan penyewaan perlengkapan kemping yang membuat pengunjung tidak perlu menyiapkan apa-apa dari rumah.

Baca Juga: Situ Patenggang Bandung

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.