Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Bukit Gibeon Sibisa Toba Samosir, Berserta Pesona Air Terjun

Diposting pada
bukit gibeon sibisa
Wisata Bukit Gibeon Sibisa

Sumatera memang tak diragukan lagi dalam bidang pariwisata. Banyak banget wisata alam yang ada di sana. Yang pasti bagus dan indah banget sob, bahkah peminatnya tidak hanya wisatawan domestik saja, tetapi juga wisatawan mancanegara. Salah satu wisata yang paling populer di Sumatera adalah Danau Toba. Danau ini termasuk dalam salah satu danau terbesar di Asia.

Selain Danau Toba, Sumatera Utara juga punya wisata alam lainnya yang belakangan ini menjadi perbincangan hangat di sosial media, yaitu wisata Bukit Gibeon. Wisata ini memiliki air terjun yang sangat menawan sebagai suguhan utamanya. Yang istimewa lagi dari wisata ini adalah dibangunnya kolam renang di bawah guyuran air terjun, sehingga dialiri langsung oleh air terjun. Tentunya sangat menyegarkan bila kamu mencoba berenang di kolam tersebut.

Sebenarnya Gibeon sendiri merupakan tempat sekolahan bagi kaum Kristiani. Nakolammun, karena memiliki suguhan alam yang istimewa, sehingga menjadi daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan. Banyak kalangan umum yang mendatangi kawasan ini untuk menikmati pesona keindahan air terjun sekaligus menikmati segarnya air di sana, baik itu dengan cara mandi di kolam renang maupun langsung berbasah-basahan di bawah guyuran air terjun.

kolam renang bukit gibeon sibisa
Kolam Renang di Bukit Gibeon Sibisa
panorama kolam renang bukit gibeon sibisa
Panorama Kolam Renang Bukit Gibeon Sibisa

Bukit Gibeon Sibisa ini dibuka untuk umum sejak bulan Juli 2016. Hingga kini setiap harinya selalu saja dikunjungi wisatawan. Wisatawan semakin banyak yang datang ke sana ketika hari libur. Jadi, buat kamu yang berada di kawasan Toba Samosir bisa mengunjungi wisata ini sob, pas banget sebagai tempat liburan.

panorama air terjun bukit gibeon sibisa
Panorama Air Terjun Bukit Gibeon Sibisa
air terjun bukit gibeon sibisa
Menikmati Segarnya Guyuran Air Terjun Bukit Gibeon Sibisa

Air Terjun di Bukit Gibeon Sibisa ini airnya sangat jernih dan dingin banget, bilakamu mencoba membasai diri dengan air tersebut, sensasinya luar biasa banget sob. Sangat menyegarkan. Coba deh. Kamu bisa mengajak keluarga maupun sahabat untuk bersenang-senang di sana.

spot foto keindahan bukit gibeon sibisa
Spot Foto Keindahan Bukit Gibeon Sibisa

Lokasi Bukit Gibeon Sibisa

Bukit Gibeon lokasinya tak jauh kok dari wisata Danau Toba, hanya berjarak sekitar 3 km saja. Tepatnya terdapat di  Parsaoran Sibisa, Ajibata, Sionggang Utara, Lumban Julu, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Rute Menuju Bukit Gibeon Sibisa

Sedangkan rute yang bisa kamu pilih, yaitu dari Parapat lurus terus menuju ke arah Balige. Selanjutnya lanjutkan perjalanan sejauh 10 km, nanti di sebelah kanan jalan ada sebuah Gapura yang bertuliskan Bukit Gibeon. Silahkan masuk saja sejauh 1 km. Nanti di sebelah kiri jalan ada pintu masuk, dan silahkan masuk dan ikuti jalurnya hingga sampai lokasi.

Harga Tiket Masuk Bukit Gibeon Sibisa

Wisata ini cukup banyak peminatnya dari masyarakat umum, jadi untuk bisa masuk kawasan ini dikenai biaya masuk sebesar Rp 10.000/orang. Selain itu, pengunjung juga dikenai biaya parkir seharga Rp 2.000.

Baca Juga: Taman Air Percut Deli Serdang

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.