Lokasi Taman Terompet Malang, Taman Kota yang Indah

Diposting pada
taman terompet malang
Taman Terompet Malang

Taman yang satu ini berada di Jalan Cerme, tepat di belakang Shalimar Boutique Hotel, Malang. Sebab itu pula, taman terompet disebut juga Taman Cerme. Meskipun dimiliki oleh pemerintah kota, namun tanggung jawab perawatan dikelola sepenuhnya oleh Shalimar Boutique Hotel. Penginapan yang termasuk kategori elit tersebut telah sukses mempercantik taman itu menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kota Malang. Terutama dengan banyaknya spot foto menarik yang tidak boleh dilewatkan oleh pemburu obyek foto indah atau penyuka swafoto.

Berada di pusat kota, wisata Malang yang satu ini tidak henti dikunjungi oleh wisawatan lokal maupun asing yang tengah berada di Malang. Sebagai taman terbuka, tempat ini telah sukses menjadi pusat perhatian dan mencuri hati pengunjungnya. Tanpa dipungut biaya masuk sepeserpun, wisatawan yang datang langsung bisa mengeksplorasi setiap sudut taman sepuasnya. Selain dikunjungi turis biasa, taman ini juga kerap dijadikan lokasi untuk mengambil foto pre-wedding berkat keindahan yang ditawarkan. Akses lokasinya pun sangat mudah dan dapat dicapai menggunakan kendaraan umum.

Di Taman Terompet, terdapat bunga berwarna-warni yang tertata apik. Rasanya seperti berada di taman bunga tersohor Belanda. Kemudian, ada koridor yang dihiasi tanaman merambat namun terawat sehingga tampil sangat cantik dan mirip dengan yang biasa digunakan sebagai lokasi syuting dalam film televisi atau sinetron pendek. Lalu ada Gramofon raksasa di salah satu sudut taman. Awalnya, orang-orang menyangka alat musik berukuran sangat besar tersebut tidak berfungsi, namun rupanya dapat mengeluarkan alunan musik yang indah dan menenangkan bagi para pengunjung.

Di sisi lain, juga ada miniatur labirin rahasia seperti dalam film-film misteri atau biasa digunakan sebagai hiasan taman kediaman mewah di luar negeri. Di labirin ini, pengunjung dapat sedikit bermain petak umpet dengan keluarga maupun teman yang datang ke sana bersama. Fasilitas umum yang disediakan berupa toilet umum.dan area parkir. Sementara untuk fasilitas penunjang lain belum ada. Taman ini paling ramai dikunjungi saat akhir pekan. Sehingga bila berniat menggunakannya sebagai latar foto pre-wedding sebaiknya dilakukan pada hari kerja.

Baca Juga: Agro Selo Tumpeng Wonosari Malang

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.