Lokasi dan Harga Tiket Masuk Bhumi Merapi Sleman, Agrowisata dan Edukasi

Diposting pada
bhumi merapi
Agrowisata Bhumi Merapi Sleman

Jogja seperti tidak pernah berhenti menyuguhkan tempat-tempat wisata. Ad banyak tempat wisata Jogja yang bagus dan selalu diminati wisatawan. Salah satu wisata selalu menarik minat wisatawan adalah Bhumi Merapi Sleman. Wisata Bhumi Merapi ini hnya salah satu saja dari sekian banyak wisata di kawasan lereng Gunung Merapi, misalnya saja seperti : The Lost Wordl Castle, Rumah Hobbit Cangkringan, Lava Bantal, dan masih banyak yang lainnya.

Nah, Bhumi Merapi sendiri merupakan wisata berkonsep Agrowisata dan Edukasi bagi para pengunjung. Para pengunjung dapat mempelajari banyak hal seputar perkebunan dan peternakan di sana. Tersedia berbagai area yang bisa kamu masuki, antara lain seperti : Area Budidaya Binatang Peliharaan (mulai dari Kambing Etawa, Ikan, Musang, Reptil, dan lain-lain), Area Kebun Hidroponik, Area Camping dan Outbond, Area Pacuan Kuda. Adapun fasilitas lainnya yang bisa dinikmati, mulai dari Area Parkir, Toilet, Kantin, Gazebo, hingga wisata Goa.

Agrowisata Bhumi Merapi ini dibangun sejak tanggal 20 Desember 2015 silam. Hingga saat ini tak pernah sepi pengunjung, apalagi ketika hari libur tiba, maka pengunjung yang datang semakin banyak jumlahnya. Wisata ini bagus banget sebagai wisata keluarga, bermanfaat sebagai pembelajaran bagi anak-anak. Jadi, buat kamu yang ingin berlibur fi wisata Bhumi Merapi Sleman, maka bagus bila mengajak anak-anak sekalian, hehe.

area taman di bhumi merapi
Area Taman di Bhumi Merapi Sleman

Selain sebagai tempat edukasi, wisata Bhumi Merapi ini juga memiliki taman dengan pemandangan yang indah, hijau dan memanjakan mata. Di sana ada paket pelatihan usaha juga loh, jadi ccok buat kamu yang tertarik untuk membuka usaha baru seputar bidang terkait. Wisata Bhumi Merapi ini juga menyediakan Guide khusus buat kamu yang ingin tahu lebih banyak mengenai segala yang tersaji di sana.

Oh iya, yang bikin wisata Bhumi Merapi belakangan ini menjadi perbincangan menarik oleh neztizen adalah berkat adanya spot foto terbaru berupa Rumah Hobbit. Spot inilah yang lagi ngetrend dan kekinian banget di kalangan wisatawan jaman now. Coba deh lihat fotonya di bawah ini.

rumah hobbit di bhumi merapi
Spot Foto Rumah Hobbit 1 di Bhumi Merapi Sleman
rumah hobbit di bhumi merapi
Spot Foto Rumah Hobbit 2 di Bhumi Merapi Sleman

Lokasi Bhumi Merapi Sleman

Agrowisata Bhumi Merapi ini pas banget sebagai alternatif wisata bagi kamu yang berada di Jogja dan sekitarnya. Lokasinya terletak di Jl. Kaliurang KM.20, Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582.

Harga Tiket Masuk Bhumi Merapi Sleman

Harga tiket masuk Bhumi Merapi ini murah banget loh, hanya Rp 10.000 saja untuk setiap pengunjung. Sedangkan jam bukanya, mulai pukul 08.30 sampai pada pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Taman Tebing Breksi Sleman Jogja

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.