tebing koja tangerang
Wisata Tebing Koja Tangerang

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Tebing Koja Tangerang

Diposting pada

Wisata Tebing Koja Tangerang yang belakangan ini menjadi viral di sosial media kini semakin ramai pengunjung. Beredarnya foto-foto pesona keindahan alam Tebing Koja ini menjadi daya tarik bagi para penggiat sosial media. Sehingga wajar bila banyak yang mengunjunginya, apalagi ketika hari libur tiba, pengunjung pun menjadi semakin banyak.

Tebing Koja Tangerang ini menyajikan panorama alam yang unik, yaitu berupa tebing-tebing yang tinggi sebagai pemandangan uamanya. Tebing-tebing ini terbentuk dari penambangan pasir yang kini sudah tidak aktif lagi. Sehingga meninggalkan bekas penambangan berupa tebing-tebing yang tinggi menjulang. Inlah yang menjadi pemandangan yang sangat cantik banget untuk background selfie.

Wisata alam dengan konsep seperti Tebing Koja ini bukanlah satu-satunya di Indonesia. Sebelumnya sudah ada tempat bekas penambangan yang kini berubah menjadi tempat wisata yang unik, misalnya saja di Madura ada Bukit Jaddih, di Gresik ada Bukit Jamur, dan di Jogja ada Tebing Breksi. Kini giliran Tangerang yang turut serta menyuguhkan wisata alam berupa tebing-tebing yang tak kalah bagusnya dengan tempat-tempat yang telah kami sebutkan.

Terdapat banyak tebing tinggi dan bagian bawahnya berisikan air, sehingga dari ketinggian nampak sangat bagus. Ditambah lagi dengan banyaknya panorama alam berupa pepohonan hijau dan area persawahan, tentu menjadikan tempat ini semakin elok dan memanjakan mata. Para pengunjung yang datang ke sana tentu tak akan lepas dari aktivitas selfie, sebab panorama alam yang unik ini sangat sayang bila dilewatkan begitu saja tanpa ada moment yang diabadikan dalam bentuk foto.

Lalu mengapa Tebing Koja ini disebut juga dengan nama Kandang Gozilla? ternyata penyebutan Kandang Gozilla ini dari para pengunjung yang mendatangi kawasan tersebut. Sebab ada banyak sekali tebing-tebing raksasa yang bentuknya menyerupai bentuk Gozilla. Unik sekali bukan?

Aktivitas yang paling favorit di wisata Tebing Koja ini adalah berburu foto selfie. Keunikan tebing-tebing menjadi background foto yang keren banget sob. Serta hasil fotonya juga cakep bila diunggah di sosial media, baik itu sekedar sebagai salah satu bukti keunikan alam di Tangerang, ataupun sekedar sebagai bukti eksis bisa mendatangi tempat-tempat wisata alam yang favorit.

spot foto bagus di tebing koja tangerang
Spot Foto Bagus di Tebing Koja Tangerang

Pengunjung dapat memilih pergi ke lokasi pada saat pagi hari maupun sore hari. Sebab, masing-masing memiliki moment yang eksotis untuk mendapatkan angle foto. Di pagi hari akan terlihat Sunrise yang sangat menawan, sedangkan sore hari terlihat juga Sunset yang sangat mempesona. Moment tersebut sangat favorit bagi para penghobi fotografi untuk mendapatkan hasil foto terbaik.

Lokasi Tebing Koja Tangerang

Wisata Tebing Koja ini lokasinya terletak di Cireundeu, Solear, Tangerang, Banten.

Harga Tiket Masuk Tebing Koja Tangerang

Tak perlu biaya mahal untuk mememasuki tempat wisata alam yang bagus seperti Tebing Koja ini. Cukup dengan membayar tiket sebesar Rp 3.000 kamu dapat menikmati pesona keunikan alam sepuasnya di sana. Selain itu, biaya lain sebaga biaya tambahan adalah parkir motor seharga Rp 2.000, sedangkan parkir mobil seharga Rp 5.000.

Baca Juga: Jembatan Kaca Karawaci Tangerang