Lokasi dan Rute Jembatan Buntu Subah Batang

Diposting pada
jembatan buntu subah
Wisata Alam Jembatan Buntu Subah Batang

Wisata alam dengan spot gadu pandang memang sedang menjadi trend wisata jaman now di berbagai daerah. Spot seperti ini dirasa kekinian banget, sebagai spot foto selfie tentu sangat keren. Batang merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang turut menyuguhkan wisata alam yang dilengkapi dengan fasilitas selfie berupa gardu pandang. Wisata tersebut dinamai Jembatan Buntu karena model gardu pandangnya seperti jembatan yang buntu tanpa terusan.

Wisata alam Jembatan Buntu Subah ini saat ini sedang hits banget loh di kalangan wisatawan, terutama wisatawan lokal. Tersedia spot foto berupa Jembatan Buntu Love yang favorit banget bagi para pengunjung untuk berswafoto. Sebenarnya wisata alam Jembatan Gantung ini menyuguhkan panorama alam khas perbukitan yang sangat istimewa. Panorama alamnya benar-benar indah dan mempesona. Dari ketinggian nampak jelas hamparan perbukitan berwarna hijau karena ditumbuhi pepohonan yang rimbun, ini menjadi pemandangan yang sangat memanjakan mata.

Kondisi di wisata alam Jembatan Buntu ini sangatlah asyik, hawanya sejuk dan asri banget. Kondisi seperti di kawasan ini memang pas banget dijadikan sebagai tempat refreshing untuk menghilangkan kepenatan. Tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang memanjakan mata, tetapi juga suasana yang tenang dan asri bikin nyaman untuk berlama-lama di sana. Wisata alam ini menjadi tempat favorit bagi kalangan muda-mudi yang hobi berburu wisata baru juga spot foto kekinian.

Dari atas gardu pandang, kamu terlihat juga sungai besar nan panjang yang membelah hamparan perbukitan hijau. Sangat imajinatif, terlihat seolah-olah seperti sungai Amazon. Adanya pemandangan sungai ini menjadi pelengkap panorama alam di sana. Meskipun wisata ini terbilang baru dan murah, namun pesona keindahannya tak kalah dengan wisata alam keluas dunia.

Jembatan Buntu yang menjadi gardu pandang kece ini merupakan buatan dari pemuda Desa Sengon. Mereka berinisiatif membangun spot tersebut sebagai tempat yang nyaman untuk memandangi keindahan alam di sana. Hasil kreatifitasnya tersebut diterima baik warga sekitar dan diminati banyak wisatawan. Kini wisata ini sedang hits banget, bahkan foto-fotonya sudah banyak yang diunggah di sosial, sehingga menjadi daya tarik bagi pengguna aktif medsos untuk mendatanginya.

Lokasi Jembatan Buntu Subah Batang

Lokasi Jembatan Buntu ini terletak di Desa Sengon, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Rute Jembatan Buntu Subah Batang

Adapun rute Jembatan Buntu Subah ini perjalanannya dimulai dari Jalan Pantura kemudian berhenti di Rumah Makan Sate Subali ataupun bisa juga di SD Sengon Subah. Tepat berada di sebelah SD Sengon Subah ini ada gang masuk ke arah utara, jadi silahkan kamu ikuti gang tersebut hingga sampai menemukan papan petunjuk arah yang bertuliskan “Jembatan Buntu”. Lanjutkan untuk trekking ke lokasi.

Baca Juga: Sibiting Kembanglangit Blado Batang

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.