bukit gandrung tanggulasi
Bukit Gandrung Tanggulasi Kediri

Rute dan Lokasi Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo Kandangan Kediri

Diposting pada

Belakangan ini Kediri seperti terus menyuguhkan objek wisata baru buat wisatawan, terutama untuk warga Kediri yang butuh tempat wisata, maka tinggal pilih salah satu yang diminati. Sebelumnya Kediri menjadi pembahasan menarik di sosial media berkat wisata Kampung Indian Kediri. Selain itu, belum lama ini juga muncul wisata baru bernama Taman Kelir. Nah, kembali wisata baru di Kediri menjadi buruan bagi wisatawan dengan adanya wisata khas perbukitan yang kece banget, yaitu Bukit Gandrung Tanggulasi.

Bukit Gandrung Tanggulasi ini berkonsep wisata alam perbukitan yang dilengkapi dengan spot foto yang lagi trend di kalangan wisatawan masa kini, yaitu dengan adanya gardu pandang unik. Nah, di spot gardu pandang tersebut pengunjung dapat berswaselfie, hasilnya pun tentu top banget sob. Apalagi panorama alam perbukitan yang indah menjadi latar belakang untuk background foto selfie kamu.

Dari ketinggian, kamu dapat memandangi indahnya hamparan perbukita yang hijau, nampak menawan. Tentunya sangat memanjakan mata. Di sana kamu dapat bersantai sembari menikmati panorama alam yang sangat menakjubkan. Apalagi bila momentnya pas yaitu ketika cuaca sedang bagus, berpadu dengan birunya langit tentu menjadi landscape yang kece banget sob.

Wisata ini bernama Bukit Gandrung Tanggulasi, tetapi karena berlokasi di Desa Medowo, maka kebanyakan orang menyebutnya dengan “Bukit Gandrung Medowo”. Yang pasti, wisata ini kini sedang hits banget dan menjadi destinasi wisata favorit bagi warga Kediri. Bila kamu sedang berada di Kediri, coba deh berkunjung ke sana sob.

Desa Medowo sendiri berada di Kediri bagian timur yang merupakan bagian perbatasan dengan Kabupaten Malang. Berada di ketinggian mencapai 700 Mdpl menjadikan kawasan ini begitu sejuk, apalagi banyak pepohonan yang rindang semakin menambah asri suasana. Maka, pantas bila wisata ini pas banget sebagai tempat untuk ngadem atau menenangkan pikiran.

Sejak lama kawasan bukit ini sudah menjadi tempat favorit bagi para pecinta alam yang hobi berpetualang. Akses jalan yang cukup menantang membuat perjalanan harus lebih berhati-hati. Oleh karena itulah banyak penghobi Trail yang melintasi kawasan ini.

Dari ketinggian di atas bukit kamu juga dapat melihat secara jelas pesona keindahan Gunung Welirang. Selain itu juga nampak kawasan persawahan dan juga Agrowisata Durian dan Manggis.

Lokasi Bukit Gandrung Tanggulasi Kediri

Lokasi wisata bukit ini tepatnya terletak di Desa Medowo, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Akses jalur menuju ke lokasi cukup ekstrim, jadi diperlukan perjuangan yang lebih Disarankan menggunakan kendaraan seperti Jeep dan Trail.

Rute Menuju Bukit Gandrung Tanggulasi Kediri

Jarak wisata bukit ini dari Pusat Kota Kediri cukup jauh sob, sebaiknya menuju ke Simpang Gumul terlebih dahulu. Dilanjutkan dengan berangkat menuju ke arah Pare. Ikuti jalur menuju arah Kandangan, kemudian melewati Jalan Pengajaran hingga sampai di Desa Medowo.

Baca Juga: Taman Kelir Sumber Podang Kediri