Rute dan Lokasi Jembatan Sawah Sukorame Bantul

Posted on
jembatan sawah sukorame
Jembatan Sawah Sukorame

Indonesia merupakan negara Agraris, dan sebagian besar penduduk Indonesia berprofesi sebagai petani, tentunya banyak kawasan persawahan di negeri ini. Buat kamu yang hobi menjelajahi wisata alam, tentu tak lepas dengan panorama sawah yang turut menghiasi pemandangan pada setiap perjalananmu. Melihat hamparan sawah yang hijau memang sangat memanjakan mata yang memandangnya. Biasanya masyarakat yang tinggal di kawasan perkotaan jarang sekali melihat pemandangan sawah, padatnya penduduk, gedung-gedung pencakar langit, alat transportasi yang setiap harinya selalu dilihat. Nah, buat warga perkotaan yang bosan dengan pemandangan kota, maka bisa mencoba mengunjungi kawasan persawahan yang hijau dan menyegarkan pandangan.

Di Kabupaten Bantul, Yogyakarta ada objek wisata baru yang berupa hamaran persawahan yang hijau nan indah. Eits, tunggu dulu, sawah yang dimaksud ini bukanlah sawah biasa, melainkan sudah menjadi destinasi liburan yang sangat asyik bagi wisatawan. Objek wisata Sukorame ini menyuguhkan pesona keindahan sawah yang dilengkapi dengan spot berupa jembatan bambu yang panjang dan nampak unik. Jembatan inilah yang menjadi viral di sosial media. Karena sudah banyak pengunjung yang berswafoto di jembatan ini, dan memang hasil fotonya kece banget sob.

Belakangan ini Mangunan, Bantul menjadi hits di kalangan wisatawan berkat suguhan wisata-wisata baru yang menarik. Berkonsep alam terbuka di kawasan dataran tinggi yang dilengkapi dengan gardu pandang menjadi trend bagi wisatawan masa kini. Lihat saja beberapa objek wisata keren di Mangunan Bantul, diantaranya seperti Hutan Pinus Mangunan, Bukit Mojo, Seribu Batu Songgo Langit, dan masih banyak yang lainnya.

Hadirnya objek wisata baru berupa Jembatan Sawah Sukorame ini semakin melengkapi daftar wisata di Mangunan, Bantul. Wisata dengan konsep persawahan ini kini sedang menjadi buruan bagi wisatawan di Bantul dan sekitarnya. Bila kamu termasuk penggiat foto selfie, maka cocok nih untuk kamu kunjungi sob. Selain memiliki spot foto yang kece, juga tak perlu banyak mahal-mahal untuk menikmati pesona keindahan sawah yang khas dengan nuansa perdesaan. Tak sedikit kok pengunjung yang datang dari perkotaan untuk menikmati rindangnya tempat di perdesaan seperti di wisata ini.

lokasi jembatan sawah sukorame
Lokasi Jembatan Sawah Sukorame

Lokasi Jembatan Sawah Sukorame Bantul

Buat kamu yang ingin tahu alamatnya, maka lokasi Jembatan Sawah Sukorame ini terletak di Dusun Sukorame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Rute Menuju Jembatan Sawah Sukorame Bantul

Daru Jogja langsung saja arahkan tujuanmu ke Mangunan, Dlingo dengan melewati Terminal Giwangan. Kemudian lurus terus melewati Jalan Imogiri Timur. Bila sudah sampai di Pertigaan Pasar Imogiri, silahkan ambil arah ke kiri menuju ke arah Kebun Buah Mangunan. Ikuti jalan lurus hingga sampai di kawasan Dusun Sukorame. Sesampainya di Sukorame, coba tanya pada warga sekitar, pasti sudah banyak yang tahu tempatnya.