Rute dan Lokasi Curug Cileat Subang Jawa Barat

Diposting pada
curug cileat
Curug Cileat Subang Jawa Barat

Kawasan Subang bangian selatan memang terkenal menyimpan pesona alam yang luar biasa. Maka tak heran bila Subang menjadi destinasi wisata alam bagi kalangan wisatawan. Salah satu Objek wisata alam di Subang yang menarik untuk dikunjungi adalah Curug Cileat. Curug ini menawarkan panorama air terjun yang sangat mempesona, maka tentu pas sekali bila dijadikan sebagai tempat untuk merileksasikan diri.

Curug Cileat merupakan salah satu air terjun yang tinggi, yaitu dengan ketinggian mencapai 100 meter. Air terjun mengalir sangat deras, dikelilingi tebing-tebing yang tinggi dan kokoh, nampak menjadi satu pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Air terjun ini berada di kawasan lereng Gunung Canggah, suhu udara di sana tentu sangat sejuk. Belum lagi bila kamu mencoba menikmati guyuran air terjun ini, terasa begitu menyegarkan, dan sensasinya luar biasa.

Curug Cileat ini menyuguhkan keindahan alam yang luasr biasa. Bila kamu hobi berpetualang, maka curug ini bisa menjadi destinasi yang asyik. Perjalananmu menuju ke lokasi juga akan diselingi dengan pemandangan alam yang indah dan menyegarkan mata, mulai dari pemandangan sawah, hutan, hingga perbukitan. Apalagi bila sudah sampai di lokasi Curug  Cileat, pasti bikin kamu takjub akan segala keindahan di sana.

Untuk sampai ke lokasi memang dibutuhkah perjuangan yang lebih. Akses jalan yang kurang bagus, lebih banyak tanjakan dan bebatuan, pasti semakin menambah pengalamanmu dalam berpetualang. Justru kesan seru adalah ketika dalam perjalanan menuju ke lokasi, dan sesamampainya di lokasi kamu tinggal menikmati kenikmatan yang luar biasa berupa air terjun.

Karena akses jalan yang masih belum maksimal, membuat pengunjung harus selalu berhati-hati. Dan harga tiket masuk pun sangat murah, hanya Rp 6.000 per orang. Curug Cileat ini menjadi objek wisata alam yang asyik banget untuk liburanmu sob.

Lokasi Curug Cileat Subang

Lokasi Curug Cileat Subang ini terletak di Desa Cibogo, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Rute Menuju Curug Cileat Subang

Sedangkan rute menuju ke lokasi bisa dimulai dari Jalan Cagak – Subang. Selanjutnya melewati Jalan Cisalak, Dari Gardu Sayang di Kecamatan Cisalak menuju ke arah Desa Mayangan. Melewati Desa Mayangan hingga sampai ke Desa Cibogo.  Nah, dari Desa Cibogo ini pengunjung harus trekking dengan berjalan kaki sampai ke lokasi, atau menghabiskan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Baca Juga: Curug Cibareubeui Cibeusi Subang

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.