Rute dan Lokasi Taman Buah Cikaret Bogor

Diposting pada
taman buah cikaret
Wisata Taman Buah Cikaret Bogor

Tak diragukan lagi Bogor menjadi salah satu daerah di Jawa Barat yang menyimpan banyak sekali objek wisata yang bagus-bagus. Bogor memang terkenal dengan kawasan puncaknya yang elok dan menjadi tempat favorit untuk berlibur bagi wisatawan. Pada hari libur, Bogor menjadi tujuan wisata yang ramai pengunjung. Kawasan Gunung Salak Halimun ada berbagai objek wisata baru yang cakep-cakep sib, diantaranya seperti The Ranch Megamendung, Ranggon Hills, dan juga Bukit Binatang. Baru-baru ini kawasan tersebut memunculkan tempat wisata baru yang elok banget sob, namanya adalah Taman Buah Cikaret.

Awal tahun 2018 ini Bogor menjadi perhatian bagi sebagian besar wisatawan berkat Taman Buah Cikaret. Wisata ini menawarkan panorama taman yang hijau nan cantik, bikin pengunjung merasa takjub dengan pesona keindahannya. Hamparan taman yang berisi tanaman dan rerumputan hijau terlihat begitu indah dan memanjakan mata. Sekilas terlihat seperti Bukit Teletubbies Blitar yang juga menyuguhkan keindahan taman hijau yang luas.

Taman Buah Cikaret ini menjadi buah bibir di sosial media, pasalnya banyak foto-foto keindahan wisata ini yang diunggah oleh para netizen. Sehingga menjadikan daya tarik dan minat bagi netizen lain yang melihatnya. Tak sedikit pengunjung dari luar Bogor yang penasaran dan mendatangi wisata baru ini.

Wisata ini tidak hanya menyajikan taman hijau yang indah, di sana juga terdapat curug (air terjun) yang sangat menawan dan menyegarkan, juga ada taman buah yang berisi buah-buahan segar, serta ada wisata lembah bawah tanah yang unik. Hamparan taman hijau semakin lengkap dan nampak keren dengan adanya jembatan merah. Jembatan inilah yang menjadi spot foto kece bagi para pengunjung untuk berswaselfie.

suasana di taman buah cikaret
Suasana di Taman Buah Cikaret Bogor

Taman Buah Cikaret ini diprediksi kedepannya semakin ramai pengunjung, karena rencananya akan dibangun fasilitas menarik yang lebih seru lagi, diantaranya seperti Kolam Renang, Cottage, Cafe, Restoran, Camping Ground, Kadaka Park, Canopy Trail, dan masih banyak yang lainnya.

Taman Buah Cikaret ini dikelola oleh PT. ANTAM Tbk, yang merupakan perusahaan di bidang pertambangan. Perusahaan tersebut rencananya akan terus mengembangkan wisata ini lebih bagus lagi, sehingga kedepannya menjadi destinasi liburan yang lengkap bagi warga Bogor dan sekitarnya.

Lokasi Taman Buah Cikaret Bogor

Lokasi Taman Buah Cikaret ini terletak di Jalan Raya Aneka Tambang No. 5, Bantar Karet, Nanggung, Bantar Karet, Nanggung, Bogor, Jawa Barat.

Rute Menuju Taman Buah Cikaret Bogor

Dari pusat Kota Bogor menuju ke lokasi menghabiskan waktu perjalanan sekitar 2 jam. Adapun rutenya, melewati Cibadak – Ciampea. Kemudian melewati Jalan Raya Leuwiliang lurus terus sampai Pertigaan Tugu Kujang Antam. Setelah itu ambil arah ke kiri hingga mentok, lalu ambil arah ke kanan dan lurus terus sampai ke lokasi wisata Taman Buah Cikaret.

Baca Juga: Taman Budaya Sentul City Bogor

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.