pantai gemah tulungagung
Pantai Gemah Tulungagung

Rute, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Gemah Tulungagung 2019

Diposting pada

Pulau Jawa memang memiliki deretan pantai yang banyak sekali macamnya. Terutama di Jawa bagian selatan yang terkenal dengan sebutan “Pantai Selatan”. Dulunya, sebagian besar akses jalan menuju ke lokasi agak sulit, karena jauh dari jangkauan kawasan penduduk, sehingga butuh sedikit perjuangan untuk bisa sampai lokasi. Namun kini Infrastruktruk jalur selata sudah cukup baik, jadi semakin memudahkan wisatawan untuk mengunjungi wisata pantai selatan.

Salah satu pantai selatan yang belakangan ini ramai diperbincangan di sosial media adalah Pantai Gemah Tulungagung. Ya, Tulungsagung seperti tak mau ketinggalan di bidang Pariwisata. Baru-baru ini, Tulungagung juga menyuguhkan wisata terbaru yang bernama Dokar Dream Land. Selain itu, ada juga wisata menarik lainnya seperti wisata Jurang Senggani. Pokoknya, Tulungagung menjadi bagian penting buat Jawa Timur di dunia kepariwisataan.

Pantai Gemah Tulungagung ini memiliki pesona alam yang sangat luar biasa. Pemandangan pantai nampak begitu menawan. Banyak foto-foto pemandangan Pantai Gemah ini yang diunggah di sosial media. Siapa yang tidak tergoda untuk berlibur di sana. Sebagian besar penggiat wisata tentu tertarik untuk bisa berlibur si pantai cantik ini.

Selain menawarkan panorama pantai yang indah, juga suasana di sana sangat nyaman sekali. Hembusan angin sepoi-sepoi sering kali menerpa, ditambah lagi dengan berisiknya deburan ombak yang terus bergelombang. Meski ombak terlihat tak terlalu besar, namun kamu harus tetap berhati-hati sob. Jika memang ingin bermain air, maka sebaiknya tidak sampai terlalu menengah. Cukup bermain air di tepi pantai saja sudah cukup terasa luar biasa sensasinya. Apalagi bibir pantai dipenuhi dengan pasir, terasa lembut di kaki.

Hamparan bibir pantai luas banget sob, ini bisa dimanfaatkan untuk mencoba permainan ATV yang disediakan di sana. Bila kamu tertarik untuk naik ATV, maka kamu harus menyiapkan uang tambahan sebesar Rp 20.000 sebagai biaya sewa selama 20 menit.

permainan atv di pantai gemah tulungagung
Permainan ATV di Pantai Gemah Tulungagung

Pemandangan Pantai Gemah Tulungagung ini semakin cantik dengan adanya tebing-tebing dan batu karang yang tinggi di sekitar pantai. Laut yang biru nampak jelas dari kejauhan. Ini menjadi keindahan tersendiri yang khas. Maka, tentu bagus sekali dijadikan sebagai latar belakang untuk aktifitas foto kamu sob.

Pantai Gemah ini menjadi objek wisata favorit bagi masyarakat sekitar. Pengunjung yang datang ke pantai ini semakin banyak jumlahnya ketika hari libur. Buat kamu yang berada di Tulungagung dan sekitarnya yang butuh tempat berlibur yang asyik, maka Pantai Gemah ini bisa menjadi pilihan yang pas.

Lokasi Pantai Gemah Tulungagung

Alamat lengkap Pantai Gemah ini adalah Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Adapun peta lokasinya bisa kamu lihat pada Peta Google berikut ini.

Rute Pantai Gemah Tulungagung

Dari Alun-Alun menuju ke arah selatan melewati Jalan Diponegoro. Dilanjutkan dengan mengambil Jalur Lintas Selatan. Ikuti jalan berdasarkan petunjuk yang ada. Peta Google bisa sangat bermanfaat bila kamu merasa bingung ketika perjalanan. Sering-sering bertanya pada warga sekitar tentang Pantai Gemah yang terletak di kawasan Besuki ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Gemah Tulungagung

Berapa harga tiket masuk Pantai Gemah Tulungagung ini? ternyata tidak dipungut biaya sepeserpun untuk biaya tiketnya sob. Cukup dengan membayar biaya parkir saja, yaitu sebesar Rp 5.000 untuk parkir Sepeda Motor, dan sebesar Rp 10.000 untuk parkir Mobil.

Baca Juga: Pantai Brumbun Tulungagung