Spot Foto, Peta Lokasi dan Harga Tiket Masuk Taman Balekambang Tawangmangu Karanganyar

taman balekambang tawangmangu

Wisata Taman Balekambang Tawangmangu

Munculnya taman wisata baru di Tawangmangu menjadikan wisatawan berbondong-bondong mengunjunginya. Wisata Taman Balekambang yang baru-baru ini menjadi tempat favorit bagi warga Tawangmangu untuk menikmati liburan. Letaknya yang cukup strategis karena dekat dengan wisata Grojogan Sewu yang populer sejak lama. Sehingga mudah bagi wisatawan untuk mendatanginya.

Wisata Taman Balekambang Tawangmangu ini mengusung konsep miniatur bangunan populer dunia, diantaranya seperti Hollywood, Menara Eiffel, Koloseum Itali, Menara Pisa, Gunung Fuji, Tembok Besar China, Spinx, dan lain sebagainya. Di beberapa darerah lain di Indonesia juga ada kok wisata dengan konsep seperti ini, misalnya saja di Blitar ada Wisata Negeri Dongeng, di Purwokerto ada Small World, dan juga di Jogja ada The World Landmarks Merapi Park.

Pada awalnya kawasan ini menjadi tempat hiburan bagi warga Karanganyar, terutama juga untuk anak-anak, dimana tersedia playground di sana. Kini, tempat ini semakin lengkap dan istimewa berkat adanya polesan baru dari pengelola wisata dengan menambahkan berbagai spot foto selfie yang keren dan kekinian. Pengunjung dapat berburu foto selfie sepuasnya di sana, banyak background foto berupa landmark dunia yang cakep-cakep. Belum lagi letak wisata ini yang berada di kawasan lereng Gunung Lawu, maka membuatnya menjadi sangat nyaman, sebab udaranya sejuk banget sob, dan juga banyak pepohonan yang rindang semakin menambah asri suasana. Tentunya hal ini dapat menjadikan pengujung semakin betah berlama-lama di sana.

Di Taman Balekambang Tawangmangu juga tersedia fasilitas berupa aneka wahana permainan yang asyik dan seru, diantaranya seperti Flaying Fox, Paintball, ATV, High Rope, Water Bridge & Swimming Pool, Sepeda Lipat, Outbond, dan lain sebagainya. Didukung juga dengan fasilitas umum yang cukup mumpuni, mulai dari Area Parkir, Toilet, Gazebo, Warung Makan, dan lain-lain.

Aneka Spot Foto di Taman Balekambang Tawangmangu

Hunting foto dan berselfie menjadi aktivitas yang paling favorit di sana. Pengunjung dapat berswafoto sepuasnya pada spot-spot landmark dunia. Bisa kamu lihat koleksi fotonya berikut ini.

gunung fuji taman balekambang

Gunung Fuji

hollywood taman balekambang tawangmangu

Hollywood

koloseum itali taman balekambang

Koloseum Itali

menara eiffel taman balekambang

Menara Eiffel

menara piza taman balekambang tawangmangu

Menara Pisa

merlion taman balekambang

Merlion Singapura

stamford bridge taman balekambang

Stamford Bridge

Tembon Besar China

Peta Lokasi Taman Balekambang Tawangmangu

Lokasi Taman Balekambang Tawangmangu ini cukup dengan dengan wisata Air Terjun Gerojogan Sewu, dari sana hanya menghabiskan 15 menit perjalanan. Adapun lokasinya terletak di Jl. Balaikambang, Desa Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Harga Tiket Masuk Taman Balekambang Tawangmangu

Untuk harga tiket masuk Taman Balekambang Tawangmangu lumayan terjangkau, yaitu Rp 12.000 yang berlaku pada hari biasa, dan Rp 15.000 berlaku pada hari libur.

Jam operasioanl wisata ini mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.