5 Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia

Posted on
tempat wisata indonesia
Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia

Indonesia adalah negara yang menyimpan kekayaan alam luar biasa dan tak terhingga jumlahnya. Dari Sabang Sampai Merauke terdapat beragam tempat wisata yang bagus dan menakjubkan. Hal inilah yang menjadikan Indonesia begitu melambung namanya di kancah dunia. Banyak wisatawan Mancanegara yang berbondong-bondong datang di Indonesia untuk menikmati keindahan alam. Karena memang keindahan alam di Indonesia tak kalah dengan negara-negara yang ada di Eropa.

Bahkan, begitu banyaknya tempat wisata di Indonesia menjadikan para traveller semakin bingung untuk memilih tempat wisata. Tentu ini sangat positif bagi wisatawan Domestik yang tak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri hanya untuk berburu tempat wisata, sebab di Indonesia sendiri tempat wisata sangat banyak dan tak terhitung jumlahnya. Apalagi berbagai daerah di Indonesia sedang gencar-gencarnya memunculkan tempat wisata baru yang selalu diminati wisatawan lokal.

Begitu juga dengan tempat wisata populer yang setiap harinya tak pernah sepi pengunjung. Maka ini menjadi kebanggaan tersendiri buat kita sebagai warga negara Indonesia yang kaya akan tempat wisata. Adapun berbagai tempat wisata Indonesia yang mendunia pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Buat kamu yang ingin tahu tempat wisata mana saja yang sangat populer di luar negeri, informasinya adalah sebagai berikut :

Pulau Komodo

pulau komodo
Pulau Komodo

Tidak diragukan lagi, Pulau Komodo begitu populer dimata dunia. Pulau Komodo merupakan habitat asli hewa Komodo. Pulau Komodo ini telah ditetapkan oleh UNECO sebagai salah satu warisan dunia. Pulau yang berada di Kepulauan Nusa Tenggara ini dihuni banyak sekali hewan Komodo yang wajib dilindungi. Pada tahun 2011, Pulau Komodo masuk salam kategori tujuh keajaiban alam di dunia. Di pulau Komodo ini banyak yang bisa dilalukan para pengunjung, yaitu mulai dari menikmati pemandangan alam daratan pulau Komodo, juga terdapat banyak hewan Komodo yang bisa dilihat secara langsung oleh pengunjung, tentu ini merupakan hal yang sangat menarik. Di sana sudah tersedia Guide khusus buat para pengunjung untuk menjelajahi kawasan pulau Komodo. Aktifitas menarik lainnya yang sangat menakjubkan adalah menikmati panorama alam bawah laut dengan bermain Snorkeling. Snorkeling menjadi aktivitas yang sangat favorit, terutama bagi pengunjung yang hobi menyelam.

Raja Ampat

raja ampat
Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat merupakan gabungan dari empat gugusan pulau yang letaknya berdekatan. Asal muasal nama Raja Ampat ini diambil dari seorang wanita yang menemukan tujuh butir telur. Empat butir telur menetas menjadi seorang pangeran yang kemudian berpisah dan menajdi Raja di Salawati, Waigeo, Misool Barat, dan Misool Timur. Sedangkan 3 butir telur sisa menetas menjadi sebuah batu, seorang wanita, dan juga hantu. Pulau Raja Ampat ini menyuguhkan panorama alam yang sangat menakjubkan. Pengunjung yang pertama kali mendatangi pulau Raja Ampat ini pasti akan teresona dengan keindahannya. Beragam aktivitas menarik bisa dilakukan di sana, mulai dari Berlayar, Memancing, Snorkeling, dan lain sebagainya.

Bali

bali
Bali

Pulau Bali atau yang populer dengan istilah pulau Dewata ini cukup mendunia. Pasalnya, beragam tempat wisata yang bagus dan menjadi daya tarik bagi wisatawan, terutama wisata pantai dan juga kawasan perdesaan yang indah dan kental dengan nilai budayanya. Keindahan pulau dewata ini tidak bisa dinilai dengan kata-kata, karena memang menawarkan pesona alam yang sangat luar biasa. Maka, wajar bila pulau Bali menjadi desnitasi wisata bagi wisatawan Mancanegara.

Candi Borobudur

candi borobudur
Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan sebuah Candi Budha yang berada di kawasan Magelang, Jawa Tengah. Candi ini dibangun oleh umat Budha pada tahun 800-an Masehi. Candi ini memiliki enam teras dengan bentuk bujur sangkar, bagian atasnya terdapat tiga pelataran yang melingkar, dan bagian dindingnya terdapat dua ribu lebih panel relief yang unik. Candi Borobudur merupakan salah satu keajaiban dunia sejak abad ke-9. Candi ini bangunannya sangat besar dan megah, inilah yang menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjunginya. Candi Borobudur tidak hanya menjadi destinasi liburan yang favorit bagi wisatawan lokal, melainkan juga bagi wisatawan Mancanegara.

Gunung Bromo

gunung bromo
Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif yang menjadi objek wisata favorit bagi masyarakat Jawa Timur. Gunung Bromo menyuguhkan pesona alam pegunungan yang istimewa. Keistimewaan Gunung Bromo ini yang menjadikannya begitu populer di kancah Domestik hingga Mancanegara. Gunung setinggi 2.329 Mdpl ini berada di kawasan yang cukup luas, yaitu meliputi empat Kabupaten, antara lain : Probolinggo, Lumajang, Pasuruan, dan juga Malang. Meski gunung ini tak sebesar gunung-gunung berapi lain di negeri ini, tetapi panorama alam yang disuguhkan sangat luar biasa keindahannya. Buat kamu yang berada di Jawa Timur, tentu sangat disayangkan bila belum mengunjungi objek wisata yang mendunia ini.

Gravatar Image
Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.