Wajah Baru Wisata Taman Lalu Lintas Bandung

Diposting pada
taman lalu lintas bandung
Taman Lalu Lintas Bandung

Setelah mengalami renovasi dan perbaikan di beberapa tempat selama setahun belakangan, masyarakat akhirnya bisa berkunjung dan menikmati wajah baru dari salah satu objek wisata Taman Lalu Lintas Bandung. Resmi dibuka pada tanggal 1 Maret 1958, kondisi taman yang mempunyai luas area sekitar 3,5 Ha ini memang bisa dibilang tak terlalu banyak mengalami perubahan. Hanya saja sejumlah wahana lawas seperti sepeda keliling, kereta api, dan kolam renang tampilannya dibuat menjadi lebih menarik dan kekinian.

Berikut wajah baru dari salah satu wisata Taman Lalu Lintas Bandung :

Pembagian 3 Zona

Ketika berkunjung ke sana, anda akan bisa menemukan cukup banyak perbedaan sewaktu berada di arena permainan khusus anak. Ornamen-ornamen yang mirip seperti miniatur kota sekarang dibentuk dengan lebih apik. Selain itu rambu-rambu lalu lintas yang berada di sana juga mengalami banyak renovasi sehingga terlihat jauh lebih baik dari sebelumnya. Dan yang paling mengalami perubahan besar ialah terdapatnya pembagian 3 zona, yakni zona kota, zona pegunungan, dan yang terakhir adanya zona sungai.

Mengarungi 3 zona

Pada area zona kota, anak bisa bersepeda seolah-olah dia sedang berkendara mengelilingi kota Bandung. Kemudian, anak akan melanjutkan perjalanannya menuju zona gunung yang berupa tanjakan. Sebelum memasuki finish, mereka akan terlebih dahulu mengarungi zona sungai yang bisa dibilang merupakan bentuk replika dari jembatan layang Pasupati yang pada bagian bawahnya terdapat aliran sungai. Sementara untuk area permainan kereta api dan kolam renang juga mengalami renovasi, hanya saja perubahannya tidak semencolok bila dibandingkan dengan wahana sepeda.

Penambahan Fasilitas

Di lain sisi, beberapa penambahan wahana baru seperti keberadaan mobil melayang, bisa anda manfaatkan sebagai tempat selfi bersama keluarga. Selain itu, di bawah Fly over Pasupati juga terdapat aliran sungai kecil yang mengalir dan bisa anda gunakan untuk tempat bermain air. Pada beberapa titik di wisata Bandung ini juga terlihat penambahan sejumlah fasilitas berupa bangku taman, tempat edukasi bagi anak-anak yang berkunjung, amphitheater, sebuah mini museum, hingga anda juga bisa menemukan rumah-rumah pohon yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat beristirahat.

Baca Juga: Taman Lansia Bandung

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.