Lokasi dan Harga Tiket Masuk Waduk Tanjungan Kemlagi Mojokerto

Diposting pada
waduk tanjungan
Waduk Tanjungan Kemlagi Mojokerto

Mojokerto adalah salah satu daerah di Jatim yang menyimpan banyak objek wisata menarik, terutama wisata alam dan waterpark yang selama ini menjadi wisata andalannya. Wisata di Mojokerto tidak hanya favorit bagi warga Mojokerto, tetapi juga menjadi alternatif wisata bagi daerah-daerah di sekitarnya, mulai dari Batu, Malang, Pasuruan, Lamongan, hingga Surabaya. Dan jarak Mojokerto dari Surabaya sekitar 50km saja, dengan akses jalan yang sudah cukup bagus.

Mojokerto juga tak kalah dengan Batu, sebab memiliki kawasan berdataran tinggi yang potensial sebagai tempat wisata. Banyak panorama alam yang bagus dimiliki Mojokerto, terutama di kawasan Trawas dan Pacet yang terkenal memiliki wisata alam yang bagus. Beberapa objek wisata yang menjadi hits di Mojokerti, diantaranya ialah Pacet Mini Park, Claket Adventure Park, Kolam Renang UTC Ttrawas, dan lain-lain.

Baru-baru ini muncul wisata alam dengan konsep kekinian yang menjadi buruan bagi warga Mojokerto, terutama bagi para pemuda yang gemar berburu foto keren. Yaitu wisata Waduk Tanjungan Kemlagi yang kini menjadi tempat berlibur yang asyik. Sebab, panorama alam waduk nampak begitu menawan, didukung dengan fasilitas untuk foto selfie, sehingga menjadi daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan.

dek view waduk tanjungan
Dek View

Kawasan ini luasnya mencapai 40 hektar, yaitu 19 hektar berupa waduk, dan 21 hektar berupa area hutan. Sehingga, pepohonan yang hijau dan rindang juga menjadi penghias waduk ini sob. Dan sudah pasti kondisi di sana cukup asri. Waduk Tanjungan sendiri dibangun sudah sejk lama, yaitu pada tahun 1981. Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan di sana, mulai dari bersantai di sekitar waduk sembari menikmati pemandangan, memancing ikan, berburu foto cakep, dan lain sebagainya. Fasilitas yang menjadi pendukung juga cukup mumpuni,mulai dari tempat parkir, toilet, pendopo, hingga spot foto keren.

papan nama waduk tanjungan
Papan Nama

Kita tahu bahwa wisata kekinian tak lepas dari fasilitas untuk berswafoto. Nah, wisata Waduk Tanjungan ini memiliki spot foto yang bisa kamu nikmati sob. Beberapa spot foto yang Instagenic mulai dari Spot Love, Dek View, Papan Nama, dan lain-lain. Dengan adanya spot foto inilah yang membuat waduk ini semakin ramai didatangi pengunjung, dimana dulunya hanya sebatas waduk yang jarang dikunjungi.

jembatan waduk tanjungan
Jembatan dengan Pernak-Perniknya

Lokasi Waduk Tanjungan Mojokerto

Buat kamu yang berada di Mojokerto, coba deh kepoin wisata cakep ini, alamatnya Desa Tanjungan, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Jarak dari Kota Mojokerto sekitar 14 km, tak terlalu jauh kan?

Harga Tiket Masuk Waduk Tanjungan Mojokerto

Adapun harga tiket masuk Waduk Tanjungan Mojokerto ini sangat murah kok, cuma Rp 5.000/orang. Mengisi waktu liburan tak harus mengunjungi tempat wisata yang mewah, cukup kunjungi Waduk Tanjungan ini kamu sudah mendapatkan tempat yang nyaman untuk refreshing.

Baca Juga: Sumber Wuluh Ngoro Mojokerto

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.