Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Bukit Kuneer Malang

Posted on
bukit kuneer
Bukit Kuneer Malang

Malang selalu menghadirkan wisata-wisata baru yang cakep banget belakangan ini. Jika sebelumnya yang kita bahas adalah Agro Selo Tumpeng, kini giliran Bukit Kuneer Wonosari yang akan kita sajikan informasinya untuk sobat sekalian. Bukit Kuneer bukan berarti berisi banyak kunir loh ya, ini hanya sekedar nama, dimana berada di kawasan kebun teh yang hijau dan menyegarkan.

Bukit Kuneer ini lokasinya berada di kawasan perbukitan, jadi suasana di sana tentu sangat nyaman. Udaranya juga sudah pasti sejuk banget sob, apalagi banyak panorama perkebunan teh yang hijau dan memanjakan mata ketika dipandang. Belum lagi, panorama Gunung Arjuno juga terlihat begitu jelas, sehingga menjadikan sebuah keindahan yang benar-benar nyata dan patut untuk dinikmati saat liburan.

Bukit Kuneer ini terletak di kawasan kaki Gunung Arjuno, jelas pemandangan khas perbukitan bisa kamu rasakan. Ketika liburan, kawasan ini menjadi tempat yang nyaman banget untuk merileksasikan diri. Pokoknya top banget deh!

Sebenarnya Bukit Kuneer ini masih satu kawasan dengan wisata Kebun Teh Wonosari. Selain wisata ini, juga masih ada wisata lain yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Bukit Budug Asu. Wisata kebun teh memang selalu menarik perhatian wisatawan, sebab panorama yang disajikan memang sangat cantik dan memukau. Belum lagi bila dilengkapi dengan spot foto kekinian, pastinya semakin menjadi daya tarik besar.

Nah, Bukit Kuneer memiliki aneka spot foto yang top banget sob. Wisata yang berada di ketinggian 1.109 Mdpl ini tidak hanya memiliki suasana yang asyik, tetapi juga punya spot-spot yang Instagramable. Misalnya saja seperti spot jembatan kayu, sayap burung, panggung kayu dan frame love, gubuk kayu, sayap kupu-kupu, dan lain-lain.

Bukit Kuneer luasnya mencapai 1.444 hektar, jadi kamu bisa berkeliling sesuka hati mengitari kawasai kebun teh dengan memandangi hampara kebun teh yang hijau dan menghirup kesegarannya. Yang pasti, untuk melepas penat, tempat ini cocok banget deh!

suasana di bukit kuneer
Suasana di Bukit Kuneer Malang

Wisata ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas umum yang lumayan mumpuni, mulai dari area parkir, toilet, tempat makan, musholla, dan lain sebagainya. Buat kamu yang hobi berburu foto selfie, maupun yang sekedar butuh tempat berlibur yang murah, maka Bukit Kuneer ini bisa menjadi alternatif wisata yang tepat sekali untuk kamu kunjungi sob.

Lokasi Bukit Kuneer Wonosari

Buat kamu yang tertarik untuk mengisi waktu liburan di wisata Bukit Kuneer ini, maka alamat yang harus kamu catat adalah Desa Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Peta lokasinya, dilahkan lihat sendiri di bawah ini.

Rute Menuju Bukit Kuneer Wonosari

Rute yang bisa diambil dari Singosari kemudian melewati kawasan Song-Song Ardimulyo dan mengarah ke Desa Toyomarto. Tanya saja pada warga di sana seputar jalurnya.

Selain itu, bisa juga lewat kawasan Kebun Teh Wonosari. Jika sudah sampai di pintu masuk wisata, coba tanya pada bagian penjaganya.

Harga Tiket Masuk Bukit Kuneer Wonosari

Harga tiket masuk Bukit Kuneer sangat terjangkau kok, cuma Rp 8.000 untuk setiap orang. Harga tersebut hanya berlaku pada hari biasa, sedangkan pada hari libur harga tiketnya naik menjadi Rp 12.000.