Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Bukit Sakura Kemiling Bandar Lampung

Diposting pada
bukit sakura kemiling
Bukit Sakura Kemiling Bandar Lampung

Bandar Lampung belakangan ini menjadi pebincangan menarik di dunia maya bekat wisata baru yang dimilikinya. Ada satu wisata yang kini sedang gencar menjadi buruan bagi wisatawan, yaitu wisata Bukit Sakura Kemiling. Wisata ini berkonsep alam perbukitan dengan view berupa panorama perbukitan dan lautan yang nampak sangat memukau jika dilihat dari ketinggian. Buat kamu yang berada di Lampung, belum seru bila belu mengunjungi wisata baru ini sob, coba deh!

Sebelumnya Bandar Lampung juga memiliki objek wisata yang hits banget, yaitu Muncak Tirtayasa dan Villa Gardenia. Kini saatnya Baukit Sakura Kemiling yang unjuk keistimewaan alam yang disuguhkannya untuk para pengunjung yang datang. Kondisi Geografis di kawasan ini sangatlah bagus, tentu sangat strategis sebagai tempat wisata. Selain menyuguhkan panorama alam yang indah khas perbukitan, juga suasananya sangat nyaman, udaranya sejuk, yang pasti pas banget sebagai tempat liburan bagi wisatawan.

Bukit Sakura Kemiliking sangat pas banget sebagai tempat berlibur bagi kaum muda mudi, sebab di sana tersedia banyak spot foto kekinian yang menjadi spot favorit bagi para pengunjung untuk berswaselfie. Buat liburan keluarga juga bagus, di sana bisa bersantai dan jalan-jalan menikmati indahnya panorama alam yang luar biasa.

spot foto menawan di bukit sakura kemiling
Spot Foto Menawan di Bukit Sakura Kemiling

Ada berbagai spot foto yang bisa kamu jadikan untuk berselfie di wisata ini, mulai dari tulisan “Bukit Sakura” dari bambu, ayunan, taman bunga, dan lain sebagainya. Yang pasti dengan adanya spot foto tersebut semakin membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Sebab, aktivitas selfie menjadi aktivitas yang paling digemari oleh sebagian besar wisatawan ataupun para traveller sebagai kegiatan untuk mengabadikan moment-moment spesial.

panorama bukit sakura kemiling
Panorama Bukit Sakura Kemiling

Di wisata Bukit Sakura Kemiling ini juga tersedia fasilitas yang bisa dinikmati, seperti gaxebo dan juga kantin. Di gazebo tersebut pengunjung dapat bersantai sembari menikmati panorama alam perbukitan dan juga pemandangan kota Bandar Lampung yang sangat menawan, apalagi ketika malam hari, maka terlihat kerlap-kerlip lampu kota yang sangat bagus. Sedangkan, buat pengunjung yang merasa lapar, bisa langsung menuju ke kantin sekitar. Di sana tersedia aneka hidangan lezat yang bisa dinikmati, diantaranya seperti sosis bakar, pempek, mie, dan lain-lain. Suhu udara yang dingin memang pas banget momentnya untuk menyantap makanan yang hangat. Selain itu, bagi pengunjung muslim yang ingin beribadah juga tidak perlu khawatir, sebab tersedia juga Musholla.

spot foto gazebo dan panorama malam di bukit sakura kemiling
Spot Foto Gazebo dan Panorama Malam Bukit Sakura Kemiling

Lokasi Bukit Sakura Kemiling

Bila kamu tertarik untuk berangkan menuju ke lokasi saat liburan, maka alamat yang harus kamu catat adalah Jl. Batukalam, Langkapura, Kemiling, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Rute Menuju Bukit Sakura Kemiling

Rute cukup mudah kok, dari Pasar Bambu Kuning mengikuti jalan raya Imam Bojon hingga melewati Universitas Saburai. Setelah Universitas Saburai dengan jarak skeitar 500 meter atau sebelum Rumah Sakit Shinta, nanti ada Bakso Solo, nah pas di sebelah kiri Bakso Solo tersebut ada jalan masuk, silahkan ikuti saja jalan tersebut hingga menemukan papan petunjuk menuju Bukit Sakura Semiling. Bilakamu sudah menemukan gapura dari bambu, maka kamu sudah sampai di kawasan wisata ini sob.

Harga Tiket Masuk Bukit Sakura Kemiling

Untuk masuk wisata ini biaya tiket yang harus dibayar cukup terjangkau sob, yaitu seharga Rp 10.000/orang. Wisata ini masih sangat baru, jadi hargaya sangat murah. Adapun jam operasionalnya dimulai pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Kebun Raya Liwa Lampung

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.