Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Kampung Kurcaci Purbalingga

Diposting pada
kampung kurcaci purbalingga
Kampung Kurcaci Purbalingga

umah Hobbit atau disebut juga Rumah Kurcaci belakangan ini seperti menjadi sebuah tren wisata di berbagai daerah. Misalnya saja di Jogja ada Seribu Batu Songgo Langit yang memiliki banyak spot rumah hobbit. Di Malang juga ada Rumah Hobbit di Coban Rais dan juga Taman Kelinci. Begitu juga di Tulungagung ada Rumah Hobbit Kopi Dokar. Dan masih banyak yang lainnya.

Baru-baru ini Purbalingga punya spot Rumah Hobbit yang cakep banget sob, nama wisatanya adalah Kampung Kurcaci Purbalingga. Jadi, buat kamu yang berada di Purbalingga, bila butuh tempat berlibur yang nyaman dan asyik, maka kampung kurcaci ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Sebab, apa yang disuguhkan begitu banyak dan pas banget untuk dinikmati, mulai dari panorama alam yang sangat indah dan alami, banyak pepohonan yang rindang menjadikan asri suasana, camping ground, spot rumah kurcaci, hingga permainan adventure yang seru dan menantang.

Kampung Kurcaci Purbalingga ini merupakan wisata alam yang unik loh. Cocok banget dikunjungi segala usia, baik anak-anak maupun orang dewasa. Lokasinya berada di kawasan Kaki Gunung Slamet, sehingga bisa dipastikan suhu udaranya sangat sejuk, dan juga pemandangan alamnya khas pegunungan. Pokoknya, pas banget tempat ini dijadikan sebagai tempat refreshing untuk menghilangkan penat.

Adanya spot rumah kurcaci menjadikan Kampung Kurcaci Purbalingga ini begitu diminati wisatawan. Kini wisata ini menjadi salah satu destinasi liburan yang favorit bagi warga Purbalingga dan sekitarnya. Di sana kamu bisa merileksasikan diri dan bersantai sepuasnya. Selain itu, tentu juga bisa berburu foto selfie sesuka hati. Karena ada banyak sekali spot foto yang kece dan kekinian. Terutama spot foto rumah kurcaci yang Instagramable.

outbond di kampung kurcaci purbalingga
Aktifitas Outbond di Wisata Kampung Kurcaci

Selain rumah kurcaci, kamu juga bisa mengunjungi wisata alam berupa Air Terjun Tawrung. Ini tentu semakin menambah seru liburanmu sob. Bila sudah mengunjungi air terjun ini, maka kamu bisa menyegarkan diri dengan berbasah-basahan di bawah guyuran air terjun yang terasa dingin dan menyegarkan. Selain itu, tentunya kamu dapat berfoto selfie dengan air terjun sebagai background utamanya.

air terjun di kampung kurcaci purbalingga
Panorama Air Terjun Tawrung di Kampung Kurcaci

Buat kamu yang hobi berburu spot foto keren, maka di Kampung Kurcaci Purbalingga ini ada banyak sekali spot foto sob, diantaranya seperti; rumah kurcaci, gardu pandang, sayap kupu-kupu, hammock, spot bunga, dan lain sebagainya. Selain banyak spot foto yang cakep, juga harga tiket masuknya sangat murah. Maka tak heran bila wisata ini ramai pengunjungnya, apalagi ketika hari libur tiba.

hammocking di kampung kurcaci purbalingga
Hammocking di Wisata Kampung Kurcaci

Lokasi Kampung Kurcaci Purbalingga

Tertarik untuk mengunjungi wisata kampung kurcaci ini? maka kamu harus mengunjungi lokasinya sob. Adapun lokasinya terletak di Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Wisata ini lokasinya juga tak jauh kok dari wisata Goa Lawa, jaraknya sekitar 7 Km saja.

Rute Menuju Kampung Kurcaci Purbalingga

Sedangkan rute menuju lokasi, bisa dari arah Purwokerto maupun Pemalang.

Rute dari Purwokerto

Bila dari arah Purwokerto, maka kamu harus melewati Sokaraja, kemudian Kalimanah, hingga Purbalingga Kota. Setelah itu berlanjut menuju ke arah Bobotsari, kemudian Bojongsari, dan juga Mrebet. Sesampainya di Pertigaan Serayu, ambil arah ke kiri menuju Desa Serang. Atau juga ambil arah menuju pendakian Gunung Slamet.

Rute dari Pemalang

Bila rute dari Pemalang, maka melewati Belik, kemudian melalui Gombong, dan juga Kutabawa. Setelah itu mengarah ke Desa Sarang atau bisa juga arah menuju Kebun Strawberry. Nah, wisata kampung kurcaci ini tepat berada di Jalan Raya Brobahan Km.1 setelah Rest Area Lembah Asri.

Harga Tiket Masuk Kampung Kurcaci Purbalingga

Berapaharga tiket masuk Kampung Kurcaci Purbalingga ini? murah banget sob, cuma Rp 5.000/orang. Selain biaya tiket, kamu juga akan dikenai biaya parkir motor sebesar Rp 2.000.

Bagaimana sobat? tertarik dengan wisata baru yang keren ini? buruan dikunjungi sob.

Baca Juga: Lembah Asri Serang Purbalingga

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.