kebun kurma pasuruan
Kebun Kurma Pasuruan

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Kebun Kurma Pasuruan

Diposting pada

Buah kurma terkenal sebagai buah yang berasal dari Timur Tengah. Dan sebagian besar umat muslim di Indonesia ketika bulan puasa, banyak yang mengkonsumsi buah kurma. Bahkan buah kurma dianjurkan untuk menu berbuka oleh nabi. Nah, yang bikin heran adalah ternyata pohon kurma juga bisa tumbuh subur di Indonesia, bahkan menghasilkan buah.

Pasuruan adalah salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki kawasan yang berisi kebun pohon kurma. Bahkan disuguhkan untuk wisatawan yang mengunjunginya bisa melakukan petik buah kurma. Asyik banget kan? buat kamu yang belum pernah menemui pohon kurma yang mengasilkan buahnya langsung, maka bisa mengunjungi Wisata Kebun Kurma Pasuruan sob. Wisata ini masih sangat baru loh, baru dibuka sejak tanggal 1 Januari 2017.

Buat kamu yang mungkin percaya atau tidak percaya bahwa di Pasuruan ada pohon kurma, coba kamu buktikan sendiri sob. Meski sebenarnya bisa dipercaya, tapi kenyataannya memang benar-benar ada Wisata Kebun Kurma Pasuruan. Di sana kamu dapat menyaksikan hamparan perkebunan yang berisi pohon-pohon kurma. Dan ketika musimnya berbuah, maka pohon ini menghasilkan kurma yang banyak sob. Dan kamu bisa turut memetik buah kurma di sana, tentunya harus dibayar ketika di bawa pulang dengan harga yang telah ditentukan oleh pihak pengelola.

Buat kamu yang ingin mengunjungi Wisata Kebun Kurma Pasuruan, maka kondisi di sana cukup nyaman sob. Sebab, kondisi udaranya lumayan sejuk, ditambah lagi panorama alam sekitar yang hijau dan menyegarkan pandangan. Selain itu, juga didukung dengan berbagai fasilitas umum yang komplit, mulai dari area parkir, area bersantai (rest area), toilet, warung yang menyajikan olahan kurma, dan lain sebagainya.

Di wisata ini juga tersedia wahana permainan seru sob, mulai dari ATV hinga berkuda. Kamu bisa menyewa ATV dan naik kuda dengan berkeliling mengitari kawasan wisata. Selain itu, buat kamu yang hobi berselfie tidak perlu khawatir, sebab tersedia aneka spot foto kece yang Instagramable, diantaranya seperti spot frame love, pesawat terbang, unta, tembok mirip ka’bah, bulan sabit, sayap kupu-kupu, dan masih banyak yang lainnya.

ka'bah di wisata kebun kurma pasuruan
Spot Ka’bah
frame love di kebun kurma pasuruan
Spot Frame Love
unta di kebun kurma pasuruan
Spot Unta
sayap kupu-kupu di kebun kurma pasuruan
Spot Sayap Kupu-Kupu
pesawat terbang di kebun kurma pasuruan
Spot Pesawat Terbang
permainan ATV di kebun kurma pasuruan
Wahana Permainan ATV
berkuda di kebun kurma pasuruan
Wahana Berkuda

Lokasi Kebun Kurma Pasuruan

Lokasi wisata ini terletak di Desa Desa Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Kebun kurma ini luasnya mencapai 3,7 hektar, dan kamu bisa jalan-jalan mengitari kawasan kebun untuk melihat dan memetik buah kurma. Ada 150 lebih pohon kurma yang ditanam di sana, bahkan ditarget hingga mencapai 400 pohon nantinya.

Rute Menuju Kebun Kurma Pasuruan

Rute menuju ke lokasi wisata cukup mudah kok, silahkan langsung saja menuju ke Desa Sukorejo. Kamu bisa memanfaatkan GPS di smartphone-mu untuk trekking.

Harga Tiket Masuk Kebun Kurma Pasuruan

Untuk bisa masuk Wisata Kebun Kurma Pasuruan, kamu harus membayar tiket masuk seharga Rp 5.000/orang. Selain itu, juga dikenai biaya parkir kendaraan, untuk roda dua seharga Rp 2.000, sedangkan untuk kendaraan roda empat seharga Rp 5.000.

Baca Juga: Kebun Pak Budi Pasuruan