Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Nguluran Gunungkidul, Lengkap dengan Spot Jembatan Kaca Pantai Nguluran yang Sedang Hits

Diposting pada
pantai nguluran
Pantai Nguluran Gunungkidul

Hallo sobat explorewisata, kalo ini admin akan mengulas informasi menarik seputar wisata pantai di Gunungkidul yang cakep banget. Yaitu bernama Pantai Nguluran yang memiliki spot keren untuk berselfie, nama spot foto kece tersebut adalah Jembatan Kaca Pantai Nguluran. Buat kamu yang berada di Gunungkidul, coba deh tengok wisata baru ini, pasti bikin kamu senang berlibur di sana sob.

Pantai Nguluran menyajikan pesona keindahan alam pantai yang sangat mempesona. Ini menjadi daya tarik yang besar bagi warga Gunungkidul. Di sana pengunjung bisa menyaksikan panorama pantai yang sangat indah, suasananya nyaman banget sob, angin berhembus sepoi-sepoi, tentu kamu bisa bersantai sembari merasakan sensasi segarnya suasana pantai sekaligus menikmati panorama yang sangat mengagumkan.

Dari area bibir pantai, kamu bisa melihat ombak-ombak pantai bergerak dan terus berdesir. Bila kamu tertarik untuk menikmati segarnya air pantai, maka kamu bisa berenang di pinggiran pantai. Jangan terlalu menengah sob, sebab semakin ke tengah tentu semakin dalam. Cukup nikmati saja suguhan pantai dengan asyik dan yang penting tetap mengontrol diri agar tidak terlalu bernafsu untuk menyebur ke tengah laut. Kamu bisa bermain pasir, jalan-jalan, menikmati segarnya air laut, berburu foto selfie, dan lain sebagainya.

Jika berbicara tentang aktifitas selfie, maka di Pantai Nguluran ini ada spot baru yang keren banget sob. Yaitu spot Jembatan Kaca yang sangat Instagramable. Dari atas jembatan kaca tersebut, kamu dapat memandangi panorama pantai yang sangat mempesona. Selain itu, tentu menjadi spot foto selfie yang kece banget sob.Spot jembatan ini mulai hits di sosial media, sebab jika dilihat dari fotonya nampak sangat keren. Maka tak heran bila adanya spot ini semakin menjadikan daya tarik yang besar bagi netizen untuk mendatangi wisata pantai cakep ini.

jembatan kaca pantai nguluran
Spot Foto Jembatan Kaca Pantai Nguluran

Lokasi Jembatan Kaca Pantai Nguluran

Buat kamu yang penasaran dan ingin mengunjungi wisata pantai yang sedang hits ini, maka lokasinya terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Rute Menuju Jembatan Kaca Pantai Nguluran

Pantai Nguluran ini lokasinya tak jauh kok dari Pantai Gesing, tepatnya di sebelah barat Pantai Gesing. Jadi, kamu bisa mengikuti jalur menuju ke Pantai Gesing, setelah itu langsung menuju ke Pantai Nguluran. Dari Yogyakarta melewati Ringroad Jalan Wonosari, kemudian melewati kawasan Piyungan, setelah itu menuju Patuk. Sesampainya di Gading (lapangan terbang) silahkan ambil arah ke kanan hingga sampai pasar Playen. Setelah itu lanjut melewati Paliyan, kemudian menuju Girikarto, lanjut menuju ke arah Pantai Gesing dan Pantai Nguluran.

Harga Tiket Masuk Jembatan Kaca Pantai Nguluran

Ternyata tiket masuk pantai ini sangat murah loh, cuma Rp 5.000 per orang. Tak perlu biaya mahal untuk menikmati keindahan pantai yang dilengkapi dengan spot foto jembatan kaca yang bagus banget.

Baca Juga: Pantai Ngrumput Gunungkidul

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.