Spot Foto, Tiket Masuk, Lokasi dan Rute Menuju Bukit Bintang Bogor

Diposting pada
bukit bintang bogor
Bukit Bintang Bogor

Tidak diragukan lagi bila Bogor merupakan salah satu Kota di Jawa Barat yang punya berbagai objek wisata terbaik yang patut untuk dikunjungi. Bogor sejak dulu memang memiliki wisata puncak yang sangat populer. Bisa dilihat ketika musim liburan tiba, bisa dipastikan puncak Bogor akan dipadati para pengunjung, baik itu pengunjung warga Bogor sendiri maupun pengunjung yang datang dari luar Kota Bogor, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Tangerang, dan lain sebagainya.

Tidak dipungkiri, memang kawasan puncak Bogor memiliki suasana yang asyik banget sob, karena memang berada di dataran tinggi, sehingga hawa di sana sangat sejuk, banyak pohon-pohon hijau yang menambah asri suasana, belum lagi dengan panorama alam puncak yang sangat menakjubkan. Tentu ini sangat memanjakan bagi wisatawan yang berkunjung ke sana sob. Sehingga tak heran bila wisata puncak Bogor selalu menjadi tujuan wisata bagi sebagian besar masyarakat di Jawa Barat.

Kawasan puncak Bogor selai asyik untuk bersantai dan menikmati pemandangan alam yang indah. Juga sebagai tempat yang asyik untuk berburu foto keren, terutama bagi wisatawan yang gemar berburu spot foto selfie. Apalagi ketika cuaca di puncak sedang bagus-bagusnya, maka hasil foto yang didapatkan benar-benar bagus. Bahkan, tak sedikit pengunjung yang rela mengunjungi kawasan perbukitan Bogor pada pagi hari untuk bisa menyaksikan panorama Sunrise, begitu juga saat sore hari tak mau ketinggalan untuk melihat panorama Sunset. Sebab, saat-saat tersebut merupakan saat yang pas banget untuk mendapatkan angle foto yang bagus untuk kebutuhan fotografi.

Jika berbicara mengenai wisata perbukitan di Bogor, sudah pasti ada banyak jumlahnya. Beberapa diantaranya yang tergolong wisata baru tetapi menjadi viral di sosial media, diantaranya seperti Ranggon Hills, Puncak Mustika Manik, Rumah Pohon Pabangbon, dan lain sebagainya. Nah, yang paling baru dan kini menjadi buruan adalah wisata Bukit Bintang Bogor. Atau juga disebut Bukit Bintang Leuwiliang karena berada di kawasan Leuwiliang, Bogor.

Bukit Bintang Bogor kini menjadi wisata baru kekinian yang sangat digemari oleh para penggiat selfie. Sebab, wisata ini tidak hanya menyuguhkan keindahan alam perbukitan yang luar biasa, tetapi juga menyediakan aneka spot foto yang keren-keren dan menjadi favorit bagi para pengunjung untuk berswaselfie. Berbagai spot foto berupa gardu pandang yang kini menjadi trend di berbagai daerah di kawasan perbukitan. Nah, kini bisa kamu temui di wisata bukit ini sob.

Bukit Bintang Bogor ini memiliki panorama alam yang ciamik banget sob, tak kalah dengan Bukit Bintang Jogja maupun Bukit Bintang Bandung. Konsep wisata ini sebenarnya tak terlalu jauh bedanya dengan Puncak Mustika Manik maupun Ranggon Hills. Yaitu sama-sama menyuguhkan pesona keindahan alam perbukitan yang khas dan sangat memukau. Selain itu juga menyediakan beragam fasilitas foto corner yang kekinian dan sangat favorit bagi para penggiat selfie. Sebab, dengan tersedianya spot foto tersebutlah yang menjadi daya tarik bagi wisatawan, terutama bagi warga Bogor yang menggemari wisata baru dan juga aktivitas selfie.

Wisata ini setiap harinya selalu dikunjungi wisatawan, apalagi ketika hari libur tiba, maka pengunjung yang datang dipastikan membludak. Jadi, buat kamu yang ingin berselfie di spot foto, maka kamu harus sabar sob, sebab harus mengantri dengan pengunjung lainnya, hehe. Secara keseluruhan, wisata Bukit Bintang Bogor ini top banget, cocok banget buat kamu yang hobi berburu spot foto keren.

Aneka Spot Foto di Bukit Bintang Bogor

Buat kamu yang penasaran ingin tahu aneka spot foto yang ada di Bukit Bintang Bogor, maka akan kami sebutkan beberapa fotonya di bawah ini, mulai dari meja kursi gantung, bulan sabit, bunga matahari, hammock, menara, dan masih banyak yang lainnya. Cekidot!

menara di bukit bintang bogor
Menara Bukit Bintang
gardu pandang love di bukit bintang bogor
Gardu Pandang Love
meja kursi gantung di bukit bintang bogor
Meja Kursi Gantung
gardu pandang bunga matahari di bukit bintang bogor
Gardu Pandang Bunga Matahari
gardu pandang bintang di bukit bintang bogor
Gardu Pandang Bintang
bulan sabit di bukit bintang bogor
Bulan Sabit
gardu pandang rumah pohon di bukit bintang bogor
Gardu Pandang Rumah Pohon
gardu pandang plus bunga di bukit bintang bogor
Gardu Pandang Plus Bunga

Lokasi Bukit Bintang Bogor

Lokasi wisata ini terletak di Desa Cibeber II, Kecamatan Leuwiliang, Bogor. Jika kamu pernah mengunjungi Rumah Pohon Pabangbon, maka lokasinya tak jauh kok dari sana.

Rute Menuju ke Bukit Bintang Bogor

Rutenya mudah banget kok, sebab masih satu arah dengan rute menuju Rumah Pohon Pabangbon, hanya saja lokasi wisata ini sebelum Rumah Pohon Pabangbon. Lokasi wisata dari Pusat Kota Bogor hanya berjarak 25 km. Sebaiknya rute yang kamu tempuh yaitu melewati Jalan Raya Leuwiliang. Bila sudah sampai di Pertigaan Kracak, selanjutnya ikuti saja petunjuk jalan menuju ke arah Bukit Bintang Bogor.

Harga Tiket Masuk Bukit Bintang Bogor

Lalu berapa harga tiket masuk wisata ini? biayanya murah banget kok, kamu cukup membayar tiket masuk seharga Rp 5.000/orang. Selain itu, juga dikenai biaya parkir motor seharga Rp 3.000. Oh iya, untuk bisa berselfie di spot foto, maka kamu harus mengeluarkan biaya tambahan seharga Rp 5.000/spot.

Saat ini, wisata ini banyak peminatnya loh. Buruan diagendakan sob, pasti kamu akan puas hunting foto di sana!

Baca Juga: Devoyage Bogor, Wisata Bergaya Eropa

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.