Tiket Masuk, Lokasi dan Rute Menuju Air Terjun Kembar Arum Songgon Banyuwangi

air terjun kembar arum
Air Terjun Kembar Arum Songgon Banyuwangi

Banywangi memang dikenal masyarakat luas berkat wisata Kawah Ijen yang sangat menakjubkan. Selain itu, Banyuwangi juga punya banyak wisata alam menarik lainnya, misalnya saja seperti Jawatan Benculuk yang belakangan ini sempat menjadi perbincangan menarik di sosial media. Banyuwangi juga punya wisata alam berupa air terjun yang sangat eksotis, yaitu Air Terjun Kembar Arum Songgon.

Wisata Air Terjun Kembar Arum ini berada di kawasan lereng Gunuung Raung, suasana di sana sangat tenang dan nyaman banget sebagai tempat refreshing. Sebab, suhu udaranya sudah pasti sangat sejuk, serta banyak panorama alam yang indah dan mempesona yang begitu memanjakan pandangan. Buat kamu yang berada di Banyuwangi dan butuh referensi tempat berlibur yang asyik, maka air terjun ini bisa menjadi destinasi yang menarik sob.

Air Terjun Kembar Arum ini pemandangannya bagus banget sob, selain banyak pepohonan yang hijau dan rindang bisa kamu lihat, juga area perkebunan sayur milik penduduk menjadi pemandangan lain yang tak kalah cakep. Lokasi air terjun ini juga lokasinya tak begitu jauh dari kawasan pemukiman penduduk. Dan air terjun ini juga masih satu aliran dengan Air Terjun Raung. Air Terjun Raung sendiri sudah cukup populer sejak lama.

pesona keindahan air terjun kembar arum
Pesona Keindahan Air Terjun Kembar Arum Songgon

Akses jalan menuju Air Terjun Kembar Arum juga terbilang mudah, dan pengunjung dapat menitipkan kendaraannya di rumah milik warga. Pengunjung bisa membayar biaya parkir kepada warga yang bersedia untuk dititipi sob. Air terjun ini dikelola oleh warga sekitar, jadi fasilitas yang tersedia masih belum begitu mumpuni.

panorama air terjun kembar arum
Panorama Air Terjun Kembar Arum Songgon

Meski Air Terjun Kembar Arum ini masih dalam tahap pengembangan, tetapi tak sedikit loh pengunjung yang berpetualang menuju ke sana. Mereka penasaran dengan panorama air terjun yang sangat eksotis, tentunya asyik banget sebagai tempat untuk merileksasikan diri. Air terjun ini mengalir ke sungai, dimana kamu bisa berenang dan berbasah-basahan di sungai tersebut. Sensasinya luar biasa banget sob!

menikmati kesegaran air terjun kembar arum
Menikmati Kesegaran Air Terjun Kembar Arum Songgon

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kembar Arum

Buat kamu yang ingin mengunjungi wisata air terjun ini, maka tidak perlu khawatir mengenai biaya tiket, sebab tidak dikenai biaya sepeserpun buat para pengunjung.

Lokasi Air Terjun Kembar Arum Songgon

Air terjun ini lokasinya terletak di Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Untuk gambaran lokasinya, bisa kamu lihat sendiri pada Google Map.

Rute Menuju Air Terjun Kembar Arum

Rute yang bisa ditempuh yaitu dari Kota Banyuwangi melewati Bundaran Patung Kuda, kemudian melewati jalur utama jurusan Jember. Selanjutnya menuju ke Kabat, setelah itu lanjut menuju ke arah Rogojampi. Sesampainya di Kantor Pos Rogojampi, silahkan ambil arah ke kanan menuju ke kawasan Songgon. Kemudian melewati Pasar Songgon, dan sesampainya di Pertigaan yang ke dua, silahkan ambil arah ke Sragi. Selanjutnya ikuti jalan utama hingga mentok Pertigaan, silahkan ambil arah ke kanan, nanti melewati Kantor PKK Sragi dan juga melewati Pertigaan Air Terjun Lider. Entar di sebelah kanan jalan ada Ponpes Assidqiyah, ikuti gang masuk ke arah kanan. Selanjutnya titipkan kendaraan di rumah milik warga sekitar.

Baca Juga: Umbul Bening Glenmore Banyuwangi

Hobi traveling, jogging, blogging, dan fotografi.