kedung londo
Kedung Londo Blora

Tiket Masuk, Lokasi dan Rute Menuju Kedung Londo Blora

Diposting pada

Di Jawa Tengah ada salah satu daerah yang mungkin kurang begitu terekspos di bidang pariwisata, yaitu Kabupaten Blora. Meski begitu, bukan berarti Blora tidak punya tempat wisata, ya kabupaten ini punya tempat wisata alam yang sangat indah, namun belum ada pengelolaan yang maksimal akan wisata alamnya. Misalnya saja wisata alam Kedung Londo. Ini merupakan wisata alam yang menawarkan pesona keindahan yang luar biasa, bagi banget panoramanya untuk dipandangi dan dinikmati para pengunjung.

Kedung Londo patut untuk dikunjungi wisatawan, sebab suguhan alamnya sangat mempesona. Suasananya juga sangat nyaman, tentu cocok banget sebagai tempat untuk merileksasikan diri. Berburu foto di sana juga menjadi aktifitas yang paling digemari para pengunjung. Jadi, kamu bisa berselfie ria dengan panorama alam yang indah sebagai latar belakangnya.

Untuk menggapai kawasan Kedung Londo ini diperlukan perjuangan. Kamu harus melewati area persawahan, perbukitan, hutan, dan sungai-sungai. Perjalananmu tentu sangat menarik sob, sebab aneka suguhan alam selalu menghiasi perjalananmu. Ini cocok banget buat kamu yang hobi berpetualang, sebab akses jalan menuju ke lokasi cukup seru dan menantang.

panorama kedung londo
Panorama Kedung Londo Blora

Kawasan wisata alam Kendung Londo bagus banget diambil fotonya. Cocok juga kok panorama di sana dijadikan sebagai background untuk foto PreWedding. Selain bagus sebagai tempat untuk hunting foto, juga asyik untuk merasakan sensasi segarnya air sungai. Ya, kamu bisa mandi di sungai yang membentuk sebuah kolam (kedung) tersebut.

Bila kamu berminat untuk berkunjung ke wisata alam Kedung Londo ini, maka sebaiknya menuju ke sana dengan menggunakan kendaraan roda dua. Sebab belum ada fasilitas berupa area parkir untuk mobil. Begitu juga dengan fasilitas lainnya yang belum tersedia di sana.

Lokasi Kedung Londo Blora

Wisata alam yang elok ini lokasinya terletak di Desa Gayam, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Lokasinya tak begitu jauh kok dari Kota Blora, hanya berjarak 15 km.

Rute Menuju Kedung Londo Blora

Rute yang bisa ditempuh yaitu dari Alun-Alun Blora melewati jalan Blora – Jepon. Bila sudah sampai di Pasar Jepon, nanti ada papan petunjuk menuju ke Bogorego. Ikuti saja laurnya menuju arah utara, hingga menemukan papan nama Pencu. Nan, silahkan ambil arah ke kiri. Tak jauh dari sini nanti ada papan petunjuk arah menuju Kedung Londo.

Harga Tiket Masuk Kedung Londo Blora

Buat kamu yang ingin mengunjungi wisata alam ini, maka kamu tidak perlu banyak mengeluarkan biaya, sebab tidak ada biaya tiket yang dikenakan buat pengunjung. Kamu cukup membayar biaya parkir sepeda motor saja seharga Rp 2.000.

Baca Juga: Daftar Tempat Wisata di Bojonegoro yang Paling Favorit