Tiket Masuk, Lokasi dan Rute Menuju Taman Glugut Bantul Yogyakarta

taman glugut bantul
Taman Glugut Bantul

Jogja memiliki segudang daftar objek wisata terbaik di Indonesia, mulai dari wisata pantai, wisata sejarah, wisata alam pegunungan, dan lain sebagainya. Jogja seperti terus memunculkan tempat-tempat wisata baru yang selalu menarik perhatian wisatawan, salah satunya adalah Taman Glugut Bantul. Ini merupakan wisata terbaru yang kini sedang naik daun. Dan digadang-gadang akan banyak peminatnya, sebab tidak hanya menawarkan panorama alam yang elok, tetapi juga menyajikan spot foto yang ciamik banget sob.

Wisata Taman Glugut Bantul ini termasuk wisata yang paling baru, sebab baru dibuka pada awal tahun 2018, tepatnya pada tanggal 1 Januari 2018. Meskipun terbilang wisata baru, tetapi pengunjung cukup antusias mendatangi wisata ini sob. Taman Glugut ini turut menghadirkan aneka spot foto kekinian yang tentunya sangat digemari oleh para penggiat selfie.

Para pengunjug yang datang di Taman Glugut Bantul ini dapat menelusuri sungai Opak yang cukup populer di kalangan warga Bantul. Ini merupakan salah satu aktivitas yang cukup menarik dengan menaiki perahu. Pengunjung dapat naik perahu sembari menikmati panorama alam sekitar yang indah, hijau, dan memanjakan mata. Pengunjung yang naik perahu juga dibekali pelampung, sebagai pelengkap keamanan. Dengan naik perahu mesin, pengunjung dapat melintasi kawasan Wonokromo 1 hingga Karangwuni. Lumayan jauh kan? nampak pepohonan yang rindang di setiap tepi sungai, ini yang bisa membuat pengunjung merasakan sensasi yang luar biasa, seakan-akan sedang berada di sungai Amazon, luar biasa sekali bukan?

panorama taman glugut bantul
Panorama Taman Glugut Bantul
spot foto cakep di taman glugut jogja
Spot Foto Cakep di Taman Glugut Jogja

Yang lebih seru lagi, pengunjung bisa berenang di sungai Glugut ini sob. Tak sedikit anam muda yang menikmati segarnya air sungai dengan berenang di sana. Jadi, bila kamu tertarik, bisa menceburkan diri ke sungai Glugut loh, hahaha.

naik perahu mesin menelusuri sungai glugut
Naik Perahu Mesin Menelusuri Sungai Glugut

Wisata Taman Glugut ini berada di area seluas 1 hektar. Banyak pohon-pohon bambu yang hidup di kawasan tersebut. Selain menelusuri sungai, pengunjung juga dapat menikmati wahana menarik lainnya, diantaranya seperti gazebo, bambu cafe, playground, dan lain-lain. Jadi, wisata ini cocok banget buat semua kalangan.

suasana wisata taman glugut bantul
Suasana Wisata Taman Glugut Bantul

Lokasi Taman Glugut Bantul

Buat kamu yang berada di Jogja, khususnya di daerah Bantul dan sekitarnya, coba deh kepoin wisata baru yang satu ini. Lokasinya terletak di Desa Wonokromo 1, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Rute Menuju Taman Glugut Bantul

Jarak lokasi dari pusat Kota Jogja sekitar 12 km saja. Rute yang bisa ditempuh mulai dari Jogja menuju ke arah Terminal Giwangan. Setelah itu mengarah ke selatan melintasi Jalan Imogiri Timur, kemudian melewati Perempatan Jejeran. Nah, dari sini masih lurus hingga sampai Pertigaan. Setelah itu ambil arah ke kiri lagi. Lokasi taman Glugut tak jauh dari sini sob.

Harga Tiket Masuk Taman Glugut Bantul

Tidak dikenai biaya sepeserpun buat para pengunjung, asyik banget kan? pengunjung yang menyebrang sungai dengan naik perahu juga bayar seikhlasnya. Tetapi bila ingin menelusuri sungai, maka kamu harus membayar biaya sebesar Rp 5.000 saja per orang.

Baca Juga: Grojogan Lepo Bantul

Hobi traveling, jogging, blogging, dan fotografi.