Tiket Masuk, Lokasi dan Rute Menuju Tebing Masigit Bandung, Spot Hammock yang Ekstrim

Diposting pada
bukit masigit
Bukit Masigit Bandung

Tidak diragukan lagi Bandung memiliki banyak sekali potensi wisata yang sangat menakjubkan. Berbagai kawasan wisata di Bandung yang paling populer di Bandung seperti Lembang, Dago, Tangkuban Perahu, dan lain sebagainya. Nah, belum lama ini Bandung menjadi ramai diperbancangkan berkat wisata terbarunya yang secara umum dianggap ektrim oleh sebagian besar orang. Yaitu wisata Tebing Masigit yang menyuguhkan spot Hammock di atas tebing dengan ketinggian mencapai 100 meter.Coba bayangkan? betapa ngerinya spot wisata yang astu ini. Meski begitu, peminatnya tak sedikit loh, bahkan banyak yang jauh-jauh datang dari luar Kota Bandung untuk bisa menikmati pemandangan alam yang sangat menakjubkan di tebing ini dan juga dengan mencoba spot hammock yang dapat memicu adrenalin.

Wisata Bukit Masigit ini berada di kawasan pegunungan Masigit Padalarang. Dilengkapi dengan fasilitas spot foto yang sangat ekstrim, bahkan mungkin merupakan salah satu spot wisata paling ekstrim di Indonesia. Kini spot hammock di Tebing Masigit ini sudah cukup populer di kalangan warga Bandung. Tak sedikit yang mengunjungi wisata ini untuk bisa menikmati suhugan alam yang begitu mengagumkan.

wahana ekstrim di atas tebing masigit
Wahana Ekstrim di Atas Tebing Masigit

Tebing Masigit awla muncul pada tahun 2016, dan kini semakin banyak peminatnya. Sebagian besar pengunjung adalah dari kalangan remaja yang gemar hunting foto selfie. Nah, dengan adanya spot hammock yang di pasang di antara tebing-tebing yang tinggi, menjadi salah satu spot foto yang sangat keren sob. Sebab, tak semua berani dengan ketinggian, jadi buat kamu yang ingin unjuk kebolehan dengan berselfie di spot tersebut, maka langsung saja diagendakan untuk berkunjung ke sana.

hammocking di tebing masigit
Mencoba Hammocking di Tebing Masigit

Gunung Masigit Bandung memang sejak dulu terkenal memiliki hamparan tebing bebatuan kars dengan ketinggian yang beragam. Jika dilihat dari ketinggian, nampak menjadi pemandangan yang sangat menawan. Bagus banget sebagai latar belakang berswafoto bagi para penghobi fotografi. Bahkan, dari atas tebing ini, kamu dapat menyaksikan pesona keindahan Sunset dan Sunres, sangat eksotis pastinya. Di Bukit Masigit ini terdapat beragam panorama alam yang menarik, yaitu perpaduan antara tebing, lembah, dan juga hutan tropis. Sehingga menjadi kesatuan yang benar-benar menakjubkan dan memanjakan mata.

view spot hammock dari atas
View Spot Hammock dari Atas

Dulunya kawasan Bukit Masigit ini merupakan tempat penambangan batu karst dan kapur. Kini penambangan di sini sudah tidak aktif lagi, sehingga menjadi tempat wisata yang sangat memukau bagi wisatawan. Sebagaimana tebing-tebig di daerah lainnya yang awalnya adalah sebuah tempat penambangan yang berubah menjadi objek wisata favorit. Misalnya saja seperti Tebing Koja di Tangerang yang belum lama ini juga menjadi viral di sosial media. Nah, wisata bukit ini juga tak mau kalah menjadi tempat berlibur yang memiliki keistimewaan.

mencoba keseruan di tebing masigit
Mencoba Keseruan di Tebing Masigit

Berselfie di spot hammock memang yang paling menjadi daya tarik bagi wisatawan. Sebab, hasil fotonya sangatlah keren. Selain itu, pengunjung yang berselfie di sana juga akan merasakan sensasi yang luar biasa. Menikmati keseruan berada di spot hammock dengan ketinggian mencapai 100 meter tentu memicu ketegangan. Untuk bisa mencoba merasakan sensasi di spot hammock, sudah ada guide profesional yang siam mendampingi. Sebab,spot tersebut cukup beresiko, sehingga diperlukan pengawasan dan pengamanan khusus.

menikmati pemandangan dari atas tebing masigit
Menikmati Pemandangan dari Atas Tebing Masigit
bersantai di atas tebing masigit
Bersantai di Atas Tebing Masigit

Lokasi Tebing Masigit Bandung

Lokasinya berada sebelum Stone Garden Padalarang. Tepatnya di Gunungmasigit, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Rute Menuju Tebing Masigit Bandung

Buat kamu yang berada di Jakarta yang ingin mendatangi wisata ini, maka langsung saja menuju ke arah Bogor, kemudian melewati kawasan puncak, dilanjut dengan melewati kawasan Cibodas higga sampai Cianjur. Setelah itu dilanjutkan menuju ke Padalarang, kemudian Cipatat, hingga sampai di kawasan Gunung Masigit.
Oh iya, kamu juga bisa melewati Tol Cipularang, kemudian keluar dari Tol Cikalong Wetan. Selanjutnya mengarah ke Padalarang, setelah itu menuju Cipatat, kemudian ke kawasan Gunung Masigit.

Harga Tiket Masuk Tebing Masigit Bandung

Buat kamu yang ingin berwisata di wisata ini, maka sudah tersedia area parkirnya kok. Yaitu untuk sepeda motor biaya parkirnya seharga Rp 5.000, sedangkan untuk mobil seharga Rp 10.000. Untuk mencoba menikmati spot hammock yang keren ini, maka pengunjung dikenai biaya sebesar Rp 250.000.

Baca Juga: Gunung Puntang Bandung

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.