Cara Memilih Baju yang Cocok untuk ke Pantai Bagi Hijabers

Posted on
baju yang dipakai untuk ke pantai bagi hijabers
Baju yang Dipakai untuk ke Pantai bagi Hijabers, source: surabayafamily.com

Pantai adalah sebuah tempat spesial bagi sebagian besar orang orang yang ingin menghilangkan penat, masalah, maupun kejenuhan dalam pekerjaan. Pasalnya disinilah mereka menemukan sesuatu yang tidak ditemukan di tempat lain. Seperti suara deburan ombak yang merdu, semilir angin yang bisa menggerakkan rambut, dan air yang mengulur menyentuh kaki seakan ingin mengajak bermain.

Cara Memilih Baju yang Cocok untuk ke Pantai Bagi Hijabers

Sebagai wanita tentu saja sangat senang ketika berkunjung ke pantai. Namun kadang bagi hijabers hal tersebut bisa membuat bingung. Soalnya sebagai hijabers yang cenderung menutup aurat, tempat seperti itu merasa gak cocok bagi mereka.

Gimana enggak? Wanita di pantai sebagian besar memakai pakaian mini dan lebih terbuka seperti pakaian renang. Walaupun begitu, gak sepantasnya kita menutup diri untuk tidak ke pantai, atau malah ikut-ikutan mereka.
Kita sebagai wanita muslim, harus selalu berhijap dimanapun kita berada. Jika anda bingung, yuk simak cara memilih baju yang cocok untuk ke pantai bagi hijabers.

1) Pilih Baju Longgar

Ingatlah di pantai itu panas dengan sinar matahari yang sangat terik. So, sebagai hijabers harus tahu pakaian yang tepat untuk di cuaca seperti itu. Menghindari rasa panas luar biasa, anda bisa pilih baju longgar untuk ke pantai. Dengan begitu anda tidak akan kepanasan ataupun gerah. Supaya angin pun bisa masuk ke celah baju ketika diterpa angin.
Jika pakaian lengan panjang anda tidak ada yang longgar. Bisalah diakali dengan memakai jaket tipis untuk menutupi baju lengan pendek anda, atau baju tanpa lengan.

Baju yang cocok lagi bagi para hijabers adalah jumpsuit bermotif floral. Jumpsuit sifatnya longgar sehingga nyaman di pakai dan membuat anda tidak gerah ketika bergerak di pantai. Tambahkan cardigan tipis berwarna polos yang senada untuk menutupi daerah lengan yang hilang.

2) Pilih Warna Cerah

Warna cerah seperti kuning, putih, pink, orange membuat anda semakin terlihat colorful, dan ceria. Untuk selfie pun jadi terlihat bagus, apalagi warna cerah anda bermotifkan bunga. Cocok banget deh buat foto foto. Hindari juga warna cenderung gelap atau hitam karena warna ini cenderung menyerap panas. Kalau pakai warna gelap, semenit aja dijamin tubuh anda langsung merasakan panas dan gerah. Satu lagi ya, hindari warna hijau kalau mau ke pantai. Entar ada yang nyulik lagi. Hihihi gak mau khan.

3) Pilih Bawahan yang Tepat

Untuk bawahan hijabers. Saya sarankan pakai legging. Legging sangat cocok digunakan ke pantai karena bentuknya simpel dan membentuk kaki. Apalagi buat main air, enaknya tuh pakai legging kulit, jadi tahan air kalau kena ombak. Legging anda juga cocok dipadu padankan dengan dress cantik yang menyerupai rok. Rok kita bisa mekar dengan tiupan angin. Kita pun bisa tampil semakin kece.

4) Pilih Hijab / Kerudung yang Praktis

Buat ke pantai itu yang simple aja ladies. Apalagi soal hijab, saya saranin anda pakai hijab yang gak terlalu ribet. Terus kalau mau pakai bagian bawahnya lebih baik taruh dalam baju, supaya gak kena angin dan jadi rusak penampilan.
Kalau gak mau taruh dalam, lebih baik kerudung bagian bawahnya dikunci dengan peniti atau jarum pentul supaya ga gerak kesini kemari ketika terkena hembusan angin laut.

Buat pemula, bisa langsung gunakan kerudung instan. Lebih praktis, dan gak butuh banyak waktu untuk memakainya. Warna hijabnya juga harus diperhatikan ya agar serasi dengan outfit yang kita pakai.

5) Assesoris Juga Perlu

Assesoris bukan hanya untuk wanita yang tidak berhijab. Kita wanita berkerudung juga bisa memakainya. Untuk ke pantai assesoris yang tepat untuk hijabers adalah sebuah topi bundar, dan kacamata.

Jangan salah ya, topi juga cocok kok kalau diletakkan menutupi hijabmu. Anda pun bisa tampil lebih stylist. Apalagi jika ditambah kacamata hitam kekinian. Lengkap sudah gaya anda di pantai. Selain itu,anda bisa tambahkan kalung panjang di atas baju polos atau anda bisa pakai anting – anting kaya anggota Indonesian Idol itu loh yang namanya Ayu. Hehehhe.